Libur Panjang Nataru, Pengunjung KBS Capai 18 Ribu Orang

© mili.id

Suasana ketika libur Nataru di KBS yang dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah, Senin (25/12/203) - (Foto: Shella/mili.id)

Surabaya - Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencapai 18 ribu orang di hari libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Hingga pukul 11.00 WIB, Senin (25/12/2023), pengunjung KBS berjumlah 18 ribu orang. Jumlah ini meningkat signifikan daripada hari biasa yang sekitar 2 sampai 4 ribu pengunjung.

Kepala Seksi Humas KBS, Lintang Ratri Sunarwidhi menyebut jumlah pengunjung hari ini mencapai 18 ribu.

"Kalau kemarin jam 11 ini masih sekitar 11 ribuan. Sekarang (pukul 11.00 WIB) sudah mencapai 18 ribu. 18 ribu itu kemarin jam 12-an," ungkap Lintang di KBS, Senin (25/12/2023).

(Dari kiri) Dinda, Marenta dan Linda, pelajar asal Sidoarjo, pengunjung KBS, Senin (25/12/2023)(Dari kiri) Dinda, Marenta dan Linda, pelajar asal Sidoarjo, pengunjung KBS, Senin (25/12/2023)

Sementara pengunjung KBS pada hari biasa mencapai angka dua hingga empat ribu.

"Weekdays antara dua sampai empat ribu pengunjung," ungkap Lintang.

Lintang menyebut, perbedaan hari ini dengan kemarin adalah para pengunjung tidak hanya berjubel pada satu tempat.

"Cuman karena pengunjungnya sekarang lebih pinter tidak ada di luar, akhirnya di kantong yang tengah. Karena di tengah itu kan satwanya juga lebih banyak, sehingga tidak berjubel seperti kemarin," jelasnya.

Lintang memprediksi, puncak kenaikan pengunjung akan terjadi pada 1 Januari 2024, saat libur panjang Nataru berakhir.

Dia berharap prediksi pengunjung pada hari ini mencapai angka 30 ribu. Sebab, hari pertama libur Nataru kemarin, jumlah total pengunjung KBS sebanyak 27 ribu.

"Totalnya 27 ribu, kemarin terakhir. Kami prediksi hari ini ada kenaikan dibandingkan tahun lalu. Kita berharap bisa mencapai 30 ribu, karena kemarin sudah 27 (ribu)," harapnya.

Dia merinci kegiatan dan atraksi yang ada selama libur Nataru 2023. Hari ini terdiri dari, Talk With Beruang Madu, Dongeng satwa Binturong, Tunggang Satwa dan Badut Hanoch yang dapat memeriahkan pengunjung.

Linda, pelajar asal Sidoarjo, salah satu pengunjung mengaku memilih berlibur ke KBS karena memiliki harga yang ramah kantong para pelajar.

"Tiket masuknya worth it, jadi buat pelajar kaya kita ramah di kantong," terang Linda di KBS, Senin (25/12/2023).

Dia juga mengaku penasaran terhadap KBS yang mungkin memiliki perubahan, dibandingkan terakhir kali ia mengunjunginya.

"Pasti tempatnya beberapa tahun ke depannya berubah berubah ya. Maksudnya entah kaya ada perbaikan renovasi dari tempatnya. Tambah bagus, tambah rame juga pengunjungnya, dulu gak serame ini menurut saya. Kaya sekarang lebih full banget," tandasnya.

 

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait