Jangan Panik Bila Rem Blong di Cangar-Pacet Mojokerto, Ada Bengkel Gratis Polisi Lho

Libur Nataru 2023

© mili.id

Jalur wisata Cangar-Pacet, Mojokerto (Foto: Nana/mili.id)

Mojokerto - Polisi mendirikan bengkel gratis khusus kendaraan yang mengalami rem blong di jalur Cangar-Pacet, Mojokerto.

Meski dadakan, bengkel gratis itu dilayani oleh dua mekanik yang standby dengan tenda dan perlengkapan montir sejak pagi hingga sore selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Hariazie menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan bengkel Honda untuk membuka bengkel gratis tersebut.

"Jadi untuk jalur yang mau ke Kota Batu ini kita sudah menyiapkan pos cek poin, bekerja sama dengan PT Honda MPM," ujar Azie-sapaan akrabnya, Selasa (26/12/2023).

Azie menyebut, rata-rata kendaraan roda dua yang mengalami gangguan pada fungsi rem, dan langsung diarahkan ke bengkel tersebut.

"Biasanya sudah tercium bau motor panas sehingga langsung kita arahkan ke cek point ini," tambahnya.

Dua mekanik yang berjaga juga dibantu sejumlah relawan untuk melakukan pemantauan, dan imbauan kepada pengendara yang kendaraannya mengalami kerusakan pada rem.

Nantinya, lanjut Azie, apabila terlihat ada pengendara mengalami gagal fungsi rem, petugas yang berjaga mengarahkan untuk berhenti sejenak di pos dan rest area yang telah disediakan.

"Setelah dicek, dan jika sudah bisa digunakan kembali kita persilahkan untuk melanjutkan perjalanan," tandasnya.

Rifki, salah satu pengendara roda dua asal Sidoarjo yang kendaraanya mengalami gangguan fungsi rem saat melaju di jalur turunan usai dari Kota Batu, Malang langsung memasukan kendaraanya ke rest area.

"Ya begitu tahu nggak fungsi langsung dimasukkan ke sini tempat rest area untuk emergency. Alhamdulillah selamat," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait