Bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya Diperiksa Buntut Tewasnya 3 Pemain Band

© mili.id

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono di Kamar Mayat RSU dr Soetomo (Foto: Wendy/mili.id)

Surabaya - Bartender Cruz Lounge Bat Vasa Hotel Surabaya dan empat orang lainnya diperiksa polisi, buntut tewasnya 3 personel band usai perform di bar tersebut.

Tiga personel band yang tewas itu adalah William Adolf Refly, Reza dan Indro. Sedangkan satu korban lainnya berinisial MI masih menjalani perawatan intensif di RSU dr Soetomo, Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan, kelima orang yang diperiksa itu berstatus saksi.

"Sampai hari ini, kami sudah memeriksa lima saksi. Ada bartender, rekan-rekan band itu dan manajemen lounge. Untuk perkembangan, belum bisa disampaikan karena sifatnya pendalaman," ungkap Hendro di Kamar Mayat RSU dr. Soetomo Surabaya, Selasa (26/12/2023).

Selain memeriksa 5 saksi, untuk sementara waktu Cruz Lounge Bar Vasa Hotel disegel untuk kepentingan penyelidikan.

"Karena sekarang masih pendalaman, khawatir kontaminasi terhadap kafe (tempat kejadian perkara), jadi status quo dengan memasang police line," tambahnya.

Sejauh ini, polisi juga mengamankan beberapa alat bukti untuk dilakukan pendalam, salah satunya beberapa botol miras.

"Barang bukti yang kami amankan ada beberapa botol sejenis yang diminum, gelas sejenis yang dipakai, karafe (teko kaca) sejenis digunakan. Kenapa sejenis? Karena terhadap sisa-sisa yang digunakan oleh bartender sudah dicuci karena kondisinya tidak ada yang meninggal hari itu. Jadi dibersihkan sebagaimana yang dilakukan biasanya," pungkasnya.

Untuk diketahui, polisi juga menempuh langkag autopsi terhadap jenazah Refly dan Indro untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya kedua korban. Namun hasil autopsi belum keluar.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait