Santainya Pencuri Motor saat Satroni Rumah Produksi Kerupuk di Mojokerto

© mili.id

Tangkapan layar video CCTV pencuri motor di Mojokerto

Mojokerto - Dengan santainya, seorang pria ini mencuri motor milik buruh industri rumahan kerupuk di Dusun Sidorejo, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Dalam video CCTV, pencuri itu ternyata tidak beraksi sendirian. Satu pelaku berperan sebagai eksekutor, satu lainnya mengawasi situasi sekitar.

Pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (25/12/2023).

Titik Hidayati, owner kerupuk ikan Dua Bersaudara mengatakan, pencurian terjadi saat sejumlah pekerjanya memproduksi kerupuk.

"Di sini pukul 01.00 WIB sudah mulai kerja, ada yang bikin adonan dan ada yang goreng kerupuk," ujar Titik saat dikonfirmasi mili.id, Selasa (26/12/2023).

Awalnya pelaku melihat kondisi sekitar untuk memastikan kondisi tengah sepi. Pelaku lalu dengan santainya menggasak motor Honda Scoopy bernopol S 5809 NBR milik Bowo (25), warga Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo.

Pencuri itu memakai celana jeans, jaket hitam dan bermasker. Dia tidak membutuhkan waktu lama untuk masuk area parkir. Sebab, gerbang dalam kondisi tidak terkunci.

Dalam hitungan detik, pelaku merusak rumah kunci motor dan mendorongnya keluar parkiran.

"Kalau dilihat dari CCTV, pelakunya dua orang. Satu menunggu di luar dan satu masuk (eksekutor). Sekitar pukul 03.00 WIB mereka sudah mondar-mandir di depan sini," ucap Titik.

Pencurian motor ini diketahui korban saat hendak pulang kerja sekitar pukul 10.15 WIB.

"Setelah selesai menggoreng kerupuk, mau pulang (kerja) kok motornya nggak ada. Langsung coba cek rekaman CCTV," tambah Titik.

Menurutnya, pencurian motor ini sudah yang kedua kali, sepanjang Tahun 2023. Dan pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Kutorejo.

"Pemilik motor (korban) sudah melapor. Sebelumnya juga kejadian yang sama di tempat yang sama motor Nmax dalam tahun ini," pungkas Titik.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait