Pria asal Surabaya Tewas dalam Kecelakaan Empat Kendaraan di Jombang

© mili.id

Anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan (Foto: Elok Apriyanto/mili.id)

Jombang - Pria asal Surabaya tewas dalam kecelakaan empat kendaraan di Jalan Raya Tejo, Mojoagung, Jombang, Rabu (27/12/2023).

Kecelakaan itu melibatkan motor Honda Megapro bernopol L 4877 W dan Truk Fuso R 8353 OC. Setelah terjatuh, pengendara motor itu terlindas truk Colt Diesel dengan nopol AE 9294 UN hingga tewas.

Solikin Imron (35), saksi mata menjelaskan, semula Fuso yang disopiri Ade Pangestu (27), warga Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah melaju dari timur ke barat atau dari Surabaya ke Jombang.

Sampai di lokasi, truk itu putar balik. Namun dan dari arah timur ke barat, melaju motor Honda Megapro yang dikendarai Mariono (46), warga Tandes Kidul, Surabaya.

Karena jarak terlalu dekat, motor Honda Megapro menabrak bagian belakang truk Fuso.

"Fuso mau putar balik, dari arah Surabaya mau ke Jombang. Terus ada Megapro ini sama dari arah Surabaya mau ke Jombang," ujar Solikin.

Saat Mariono terjatuh dari motornya, dari arah berlawanan, atau Jombang menuju Surabaya, melaju truk Colt Diesel yang disopiri Juli (47), warga Maospati, Magetan.

"Terus pengendara Megapro terlindas Colt Diesel. Karena korban ini jatuh ke arah kanan. Meninggal di lokasi," ujarnya.

Selain itu, ada motor Yamaha Mio nopol S 4794 OBY yang dikendarai Enawato Solikah (41), warga Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

"Mionya juga dari arah barat juga, kena tabrak Colt Diesel. Pengendaranya mengalami luka," tuturnya.

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto membenarkan bahwa ada satu korban jiwa dalam kecelakaan melibatkan empat kendaraan tersebut.

"Korban meninggal dunia satu orang. Yang dua orang luka ringan," jelas Anang.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait