Kapolri Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Forkopimda Jatim di Surabaya

© mili.id

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Forkopimda Jatim di Mapolda Jatim (ist)

Surabaya - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (28/12/2023). Deklarasi tersebut dihadiri pula oleh tokoh masyarakat, mahasiswa, tokoh agama, akademisi dan tokoh pemuda se-Jatim.

Selain itu, dihadiri juga oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Gareba Baay dan pejabat utama Polda Jatim.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, deklarasi ini menjadi hal yang penting dalam menyambut tahun politik 2024 yang akan datang. Ini dimaksudkan untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghargai perbedaan dalam menentukan pilihan.

"Kita selalu ingatkan perbedaan yang ada itu jangan kemudian membuat menjadi suatu pengesahan. Jadi perbedaan itu adalah bagian dari demokrasi, bagian dari hak dan tentunya kita harus sama-sama hormati dan itu juga tentunya merupakan dari bagian keberagaman dari demokrasi kita yang harus kita jaga," katanya.

Sigit berharap, Pemilu dapat berjalan aman dan damai dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan sebagai modal utama dalam menentukan pemimpin negara di masa depan, untuk kesejahteraan rakyat.

"Kita menghadapi bonus demografi dimana momentum ini harus betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik, dan saya kira semuanya sepakat bahwa persatuan dan kesatuan menjadi hal yang harus selalu dijaga. Karena ini kekuatan kita kekuatan bangsa kita dan ini harus kita jaga dan kita kelola sebagai energi untuk menghadapi Indonesia ke depan lebih baik," tegasnya.

Selain mengikuti Deklarasi Pemilu damai, Kapolri juga melakukan peninjauan peresmian pembangunan di RS Bhayangkara. Selain itu, Listyo juga menggelar bhakti sosial dengan pemberian sembako serta pengobatan gratis.

Editor : Achmad S



Berita Terkait