Besok, DHD 45 Jatim Gelar Seminar Kebangsaan di Surabaya

© mili.id

Sekertaris Umum DHD 45 Jawa Timur, Fadjar Budianto (Foto: Rama Indra/mili.id)

Surabaya - Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Jawa Timur akan menghadirkan banyak elemen termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Gerbang Kertasusila.

Mereka akan membahas pentingnya nilai nilai kebangsaan. Acara dibungkus dengan seminar bertema 'Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Sukses Pemilu 2024' di Gedung Juang 45 Jawa Timur Jalan Mayjen Sungkono Surabaya pada Jumat (29/12/2023).

Acara ini juga akan menghadirkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sekretaris Umum DHD 45 Jawa Timur, Fadjar Budianto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk refleksi jati diri bangsa dan penguatan nilai-nilai patriotisme.

"Berjalan di akhir Tahun 2023 dan menjemput tahun politik 2024, kita perlu mempersatukan kekuatan Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita nasional. Mewujudkan masyarakat adil makmur, berdasar Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," ungkap Fadjar kepada mili.id di Surabaya, Kamis (28/12/2023).

Menurut Fadjar, Pemilu 2024 merupakan sebuah agenda kenegaraan, yang mana setiap warga Indonesia harus ikut andil mensukseskan.

"Dengan meningkatkan kualitas kebangsaan di segala aspek kehidupan yang ada di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya pertahanan dan keamanan. Ini yang perlu kita masukkan nilai-nilai kepada generasi penerus," terang dia.

Selain itu, dalam agenda serta komitmen dari DHD 45 Jatim, dalam seminar besok juga akan diisi launching buku berjudul "Implementasi Pembudayaan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Kejuangan (JSN) 45".

"Buku JSN 45 ini besok dilaunching langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dan sebagai langkah jangka panjangnya, buku ini akan dijadikan pegangan oleh guru PGRI se Jatim, untuk diketoktularkan ke siswa siswi di sekolah," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait