Bayi Baru Lahir Dibuang di Sidoarjo, Kondisinya Dikerubungi Semut

© mili.id

Ilustrasi/mili.id

Sidoarjo - Bayi perempuan diperkirakan baru lahir ditemukan di samping rumah salah satu warga Kedungkendo, Candi, Sidoarjo, Kamis (28/12/2023).

Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi ari-ari masih melekat lalu dibungkus dalam secarik kain. Meski masih hidup, bayi tersebut dikerubungi semut.

Ridwan (61), warga setempat mengatakan, bayi itu ditemukan anak-anak yang tengah bermain, sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, mereka tidak tahu siapa pembuang bayi tersebut.

Ridwan menjelaskan, lokasi ditemukannya bayi itu biasanya ramai bapak-bapak nongkrong. Namun saat siang bolong itu, diduga kondisi kampung sedang sepi.

"Warga merasa aneh, di siang bolong mereka nekat membuang bayi di samping rumah warga. Biasanya di sekitar lokasi pembuangan bayi banyak warga yang lagi cangkrukan," jelasnya.

Warga yang mengetahui adanya bayi dibuang akhirnya ramai-ramai melihat. Saat itu kondisi bayi masih ada sedikit darah yang menempel di tubuh dan dikerubungi semut.

"Kelihatannya bayi yang dibuang tersebut baru dilahirkan, karena darahnya masih banyak yang menetes," tambah Ridwan.

Bayi tersebut kemudian dievakuasi ke Balai Desa Kedungkendo. Di sana, bayi itu langsung dibersihkan dan di adzani sebelum dibawa ke RSUD Sidoarjo.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Candi, Iptu Imam Tarmudzi membenarkan atas penemuan bayi tersebut. Kini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Memang benar ditemukan oleh warga bayi perempuan di samping rumah warga. Diduga baru saja dilahirkan, karena ari-ari masih menempel di bayi tersebut. Kami masih melakukan olah TKP dan mencari saksi untuk diminta keterangan," jelas Imam.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait