Sekjen PBNU Benarkan KH Marzuki Mustamar Belum Terima Surat Pemberhentian

© mili.id

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Surabaya (Foto: Rama Indra/mili.id)

Surabaya - Pemberhentian Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dibenarkan Sekertaris Jendral (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Menurut Gus Ipul, pemberhentian itu sudah melewati proses panjang, meski KH. Marzuki mengaku belum menerima surat resmi dari PBNU.

"Tidak dipecat, hanya diberhentikan sebelum waktunya. Itu masalah internal," tegas Gus Ipul usai mengikuti 'Jawa Timur Bersholawat' di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (28/12/2023) malam.

Terkait pengakuan KH Marzuki bahwa dirinya belum menerima surat dari PBNU, Gus Ipul membenarkannya. Kata Gus Ipul, surat itu akan diberikan hari ini.

"Mungkin hari ini. Kalau tidak salah. Karena itu kan rapatnya beberapa minggu yang lalu. Setelah itu baru ditandatangani, jadi untuk mendapatkan tandatangan 4 itu, perlu waktu," beber walikota Pasuruan tersebut.

Gus Ipul menyebut bahwa proses pemberhentian KH Marzuki sudah melalui tahapan panjang. Sehingga dia meminta agar masalah itu tidak dibesar-besarkan.

"Tidak usah dibesar-besarkan. Lora Amin Said sudah mengeluarkan pernyataan, ini adalah masalah internal," tandas Gus Ipul.

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait