Mahfud MD Kunjungi Ponpes di Jember Pilih Bermalam di Kamar Santri

© mili.id

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD datang ke Ponpes Nurul Qarnain, Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Jember, Kamis (28/12/2023) malam.(Foto:M Hatta/mili.id)

Jember - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD datang ke Ponpes Nurul Qarnain, Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Jember, Kamis (28/12/2023) malam.

Mahfud MD dan rombongan datang ke Ponpes asuhan KH. Yazid Karimullah itu, sekitar pukul 18.30 WIB.

Dalam kegiatannya di Jember itu, Mahfud MD memilih bermalam di Ponpes Nurul Qarnain, Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Jember.

Sebelum Jumat hari ini (29/12/2023), melanjutkan kegiatan safari politiknya ke Kabupaten Banyuwangi.

Saat disela kegiatannya, Mahfud mengungkapkan alasan dirinya memilih bermalam di salah satu kamar santri, daripada di hotel.

"Untuk nginap ini (bermalam di Ponpes Nurul Qarnain) saya nostalgia, karena dulu saya nyantri. Itu kan dulu tidur di pesantren, tidur di bawah. Saya kan sudah sering tidur di hotel, lama-lama kangen juga jadi saya milih tidur di pesantren ini," kata Mahfud MD saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Menurut Mahfud MD, suasana di pondok pesantren dirasa menjunjung nilai kekeluargaan dan keakraban. Karena hampir seluruh kegiatan santri berjalan selama 24 jam penuh.

"Suasananya tentu saja banyak, merasakan keakraban ala santri suasana belajar, zikiran, dan mengaji. Itu kan hampir 24 jam pesantren (menjadi rutinitas) yang beraktifitas. Ada yang sudah tidur, ada yang sedang baca, ada juga yang sedang mengaji," ujarnya.

Terkait kegiatan Mahfud di Ponpes Nurul Qarnain, saat sampai di pondok. Mahfud MD tampak berkegiatan ala santri, dan saat pertama kali sampai langsung mengecek kondisi dan suasana pondok.

Mahfud juga ikut kegiatan Salat Magrib dan Isya berjamaah di Masjid lingkungan pondok. Bersama dengan santri-santri lainnya.

Mahfud juga dalam kesempatan itu bertemu dan melakukan dialog interaktif dengan kelompok relawan dan tim kemenangan daerah (TKD) Jember.

Dalam kegiatan yang sama, dialog interaktif itu juga diikuti oleh puluhan alumni Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, dan alumni dan Dosen Ponpes Nurul Qarnain.

Sebelum sampai di Jember, cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 ini, melakukan kegiatan di dua kabupaten wilayah Jawa Timur, yakni Lumajang dan Sidoarjo.

Editor : Aris S



Berita Terkait