Lelah Perjalanan, Mampir di Pos Kenanten Mojokerto Tersedia Pelayanan Akupuntur

© mili.id

Salah satu pengendara yang ingin kembali ke Madiun usai menikmati masa libur Natal, Jumat (29/12/2023). (Foto: Nana/mili.id)

Mojokerto - Bagi pengguna jalan yang lelah saat melintas di Jalan Raya By Pass Mojokerto - Jombang, bisa beristirahat sejenak di pos polisi yang ada di simpang lima Kenanten.

Di pos tersebut rupanya tak hanya menyediakan ruang beristirahat, playground bagi anak-anak, dan musala. Tapi juga ada ruang pelayanan kesehatan tradisional yang disediakan Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Mulai dari layanan pemerikasaan tensi, akupuntur, akupresur dan juga pijat tradisional yang dikerjakan oleh ahlinya selama 24 jam dan gratis.

Seperti yang dirasakan, Karomah (53), asal Madiun yang mengendarai motor bersama temannya dari Pacet. Ia pun memilih mampir ke pos untuk beristirahat sejenak, dan ternyata ditawarkan layanan akupresur.

Meski, kali pertama merasakan tindakan akupresur, tapi rasa pegal-pegal yang dirasakannya di bagian betis kaki dan tangan saat berkendara mulai terasa berkurang.

"Rasanya enak, memang pertama saya merasakan ada semut jalan-jalan gitu. Tapi habis itu agak enteng. Apalagi tangan ini kan capek yah bawa motor," ujarnya yang mendapatkan layanan akupresur 10 menit.

Siti Nur Hidayati Kasi Yankestrad Dinkes Kabupaten Mojokerto menjelaskan, layanan tradisional ini memang disediakan gratis hingga tanggal 1 Januari 2024 nanti. Mulai dari akupuntur, akupresur, dan pijat.

Tujuannya untuk meringankan rasa lelah dan cape pemudik saat berkendara melintasi wilayah Jalan Raya Nasional By Pass Mojokerto-Jombang. Utamanya yang memiliki riwayat penyakit.

"Ada akupuntur atau dulu namanya tusuk jarum yang dilakukan oleh ahlinya, lalu layanan akupresur ini menempelkan alat dengan memberikan tekanan gelombang elektromagnetik di bagian tubuh tertentu," ujarnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko berharap, para pengendara baik yang ingin menghabiskan masa liburan di wilayah Mojokerto. Ataupun perjalan arus balik bisa memanfaatkan pos pelayanan tersebut. Jika mengalami rasa lelah saat berkendara.

Hal ini, lanjut Wihandoko, tak lain untuk antisipasi menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas saat terlampau lelah di jalan. "Sangat kami harapkan untuk pengendara yang melintasi simpang empat kenanten untuk bisa berhenti sejenak beristirahat," pungkasnya usai membagikan jamu gratis ke pengendara yang melintas.

Editor : Aris S



Berita Terkait