Pemdes Koncer Kidul dan Pemkab Bondowoso Bersihkan Sampah di Tepi Jalan

© mili.id

Pemdes Koncer Kidul dan DLH Bondowoso bersihkan sampah di pinggir jalan Dusun Gembal Butoh, Jumat (29/12/2023). (Foto:Deni AW/Mili.id)

 

Bondowoso - Sejumlah warga di Kabupaten Bondowoso masih bandel dengan membuang sampah di pinggir jalan. Selain tidak sedap dipandang, hal tersebut juga sebagai sumber penyakit.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso dan Pemerintah Desa (Pemdes) Koncer Kidul, Kecamatan Tenggarang mengambil tindakan, Jumat (29/12/2023).

Pemdes Koncer Kidul bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bondowoso membersihkan sampah di pinggir jalan Dusun Gembal Butoh.

"Pemdes kerjasama dengan DLH. Tadi diluncurkan 1 truk dan beberapa personel, termasuk bhabinkamtibmas dan babinsa juga ikut turun lapangan," kata Kepala Desa Koncer Kidul, Hendra Widodo kepada Mili.id.

Sebenarnya, Pemdes Koncer Kidul sudah berulangkali mengimbau warga supaya tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di pinggir jalan.

"Mereka membandel. Kami mensinyalir warga luar Koncer dan beraksinya malam hari saat situasi sepi," ucapnya.

Sampah yang dibuang juga beragam, mulai dari plastik, sampah organik, popok bayi bekas pakai hingga kotoran sapi.

"Banyak masyarakat resah dengan tumpukan sampah di pinggir jalan ini. Mulai dari bau hingga tak sedap dipandang mata," bebernya.

Usai membersihkan sampah, Pemdes Koncer Kidul juga memasang papan larangan membuang sampah di lokasi setempat.

Editor : Aris S



Berita Terkait