Relawan Prabowo-Gibran Sampang Ditembak OTK, Dokter Bedah: Ada Gangguan Syaraf

© mili.id

Dokter Bedah RSU dr Soetomo, Tomy Lesmana (kiri) menenakan pakaian medis hijau. (Ist for Mili.id)

Surabaya - Kondisi relawan Capres nomor 2 Prabowo-Gibran, Muarah (48) asal Sampang yang ditembak orang tidak dikenal (OTK) mengalami gangguan syaraf.

Hal itu disampaikan oleh Dokter Bedah RSU dr Soetomo, Tomy Lesmana bahwa ada gangguan syaraf pasien yang mengakibatkan kakinya tidak bisa bergerak. 

"Masih dalam perawatan terkait sekuele hal ini ada gangguan pada persarafannya, yang menyebabkan pasien tak bisa menggerakkan kaki," terang Tomy, Jumat (29/12/2023) siang. 

Menurut Tomy, kondisi pemulihan pasien saat ini berangsur membaik dan stabil. Namun, masih diusahakan pemulihan kaki selama tiga bulan. 

"Jaringan pemulihan syaraf otot tulang beserta jaringan lain, ini tergantung dari nutrisi pasien dan memang setiap jaringan pulihnya beda-beda. Pemulihannya ini dalam bulan," rincinya. 

Namun demikian, lanjut Tomy menyampaikan, pihaknya tidak bisa memastikan terkait kondisi pasien lumpuh ini dapat disembuhkan atau tidak. 

"Kita harapkan bersama itu. Dan yang bisa kita lakukan bagaimana perjalanannya apakah sesuai progres sudah baku, penyembuhannya dalam bulan," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait