Ketua PWNU Jatim Diberhentikan, Sekjen PBNU Tepis Perkataan Gus Salam

© mili.id

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf. (Rama/Mili.id)

Surabaya – Sekertaris Jendral (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf mengelak perkataan Gus Salam, yang menyebut KH Marzuki Mustamar diberhentikan memuat unsur politik.

Sebelumnya disebutkan Abdus Salam Shohib, bahwa pemberhentian KH Marzuki dari Ketua PWNU Jatim itu sempat dibahas di pertemuan internal PBNU dan PCNU se Jatim. Serta PBNU memberikan arahan ke struktural PCNU yang hadir, perihal dukungan ke paslon capres 02.

"Bertempat di Hotel Shangri-la, Kota Surabaya. Ketum (PBNU) bersama Rais Aam memberikan arahan ke struktural PCNU, untuk mengkampanyekan serta memilih paslon 02," sebut Abdus Salam dikonfirmasi mili.id, Kamis (28/12/2023). 

Mantan Wakil PWNU Jatim tersebut mengaku menerima kabar dari salah satu teman PCNU yang mengikuti acara rapat internal malam itu. 

Sementara, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul merespon, apabila yang bersangkutan (Gus Salam) tidak ikut di dalam pertemuan. Maka tidak perlu menanggapinya terkait sangkaan arahan struktural PC memilih paslon 02.

"Kalau nggak ikut saya nggak mau mengomentari. Kalau dia ikut baru. Kalau dia denger - denger, kita enggak bisa nanggepin," ucap Gus Ipul. 

Kendati demikian, saat ditanya apakah dalam pertemuan internal PBNU memberikan arahan ke paslon 02 atau tidak. Gus Ipul hanya menjawab "Ya itu anu lah", sebari menegaskan bahwa pergantian jabatan Ketua PWNU Jatim, adalah masalah internal. 

"Ya itu anu lah. Pokoknya ini masalah internal, ada yang bisa disampaikan ada yang tidak," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait