Indahnya Panorama Bawah Laut Pantai Pasir Putih Situbondo

© mili.id

Para wisatawan naik perahu layar di wisata Pantai Pasir Putih Situbondo.(Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, masih menjadi lokasi favorit di musim libur sekolah menjelang tahun baru. Pantainya yang tenang dan jernih, menjadi salah satu alasan para wisatawan untuk berlibur bersama keluarganya.

Selain dimanja dengan panorama alamnya yang eksotis, para wisatawan juga dapat menikmati panorama bawah laut yang indah di wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.

Bahkan, para wisatawan juga bisa menikmati sensasi naik perahu layar di perairan Pantai Pasir Putih, Situbondo, dari tengah laut, pengunjung bisa berswafoto dengan pemandangan indah berlatar belakang pegunungan.

“Saya sering berlibur bersama keluarga, karena ombaknya tenang dan air jenih, sehingga aman bagi anak untuk bermain di pantai,” kata Totok, salah seorang wisatawan asal Kota Jember, Sabtu (30/12/2023).

Totok sengaja datang lebih pagi ke Pantai Pasir Putih bersama keluarga karena jika terlalu siang akan ramai pengunjung.

"Kalau pagi agak sepi, jadi anak saya bisa leluasa main kano di pantai,” katanya.

Tina, wisatawan asal Kota Bondowoso mengatakan pihaknya memilih berkunjung ke Pantai Pasir Putih, untuk menikmati suasana pantainya yang indah.

"Selain bermain di pantai, saya juga memilih naik perahu layar untuk berswafoto. Bahkan, sambil naik perahu layar, luar biasa. Apalagi kalau di sore hari. Dari tengah pantai saya bisa mengambil spot foto pantai dan gunung,"ujar Tina

Sementara itu, koordinator wisata Pantai Pasir Putih, Situbondo Ru'aidi mengatakan, diakui selama liburan sekolah terjadi lonjakan pengunjung. Bahkan, siang sekitar pukul 13.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 1.600 orang lebih.

"Sejak liburan sekolah, jumlah pengunjung terus meningkat di pantai wisata pasir putih, saya memprediksi hingga awal tahun 2024 wisatawan akan terus meningkat," katanya.

Editor : Aris S



Berita Terkait