Dua Rumah Warga Situbondo Tertimpa Pohon Tumbang Tersapu Angin Kencang

© mili.id

Petugas pusdalop BPBD membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.(Foto: Fatur Bari/mili.id)

 

Situbondo - Dua rumah warga Situbondo rusak tertimpa pohon tumbang ketika hujan deras dengan intensits tinggi, yang disertai angin kencang.

Dua orang pemilik rumah terdampak pohon tumbang, yakni Kakek Darmin (70), warga Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang, dan Kakek Dasimo (65), warga Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Situbondo, dengan total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam musibah pohon tumbang tersebut. Sebab, saat kejadian dua pemilik rumah ada amper rumahnya, sehingga begitu mendengar suara pohon akan tumbang, mereka langsung menyelamatkan diri.

"Saat hujan deras disertai angin kencang, saya duduk di amper rumah bersama istri, dan begitu mendengar suara pohon akan tumbang, saya langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri," kata kakek Darmin, Sabtu (30/12/2023).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, begitu mendapat informasi dua pohon tumbang menimpa dua rumah, puluhan petugas Pusdalop BPBD langsung meluncur pada dua TKP yang berbeda.

"Selain langsung memotong kayu yang tumbang menggunakan mesin pemotong, petugas melakukan inventirisir kerusakan dalam dua bencana pohon tumbang tersebut, dengan total kerugian materi mencapai Rp20 juta," kata Sruwi.

Editor : Aris S



Berita Terkait