Pesta Kembang Api di Jember Jadi Bagian Malam Apresiasi Pelanggan Perumdam

Malam Tahun Baru 2024

© mili.id

Suasana di Alun-alun Kota Jember jelan malam pergantian tahun (Foto: Hatta/mili.id)

Jember - Pesta kembang api yang akan digelar Pemkab Jember pada malam pergantian tahun, merupakan bagian dari acara apresiasi pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pandalungan.

Event ini juga sekaligus menjadi rangkaian perayaan HUT ke-59 Jember.

Selain panggung hiburan dengan mengundang artis dan penyanyi lokal dan Jawa Timur, saat malam puncak Tahun Baru 2024, juga akan ada pesta kembang api, untuk menghibur seluruh masyarakat yang berkumpul di Alun-alun Kota Jember.

"Malam nanti kami Perumdam Tirta Pandalungan membuat agenda acara besar di Alun-Alun Kota Jember. Nama Eventnya Malam Apresiasi Pelanggan. Event ini awalnya niat kami, ingin lebih dekat dengan para pelanggan kami masyarakat Jember," jelas Dirut Perumdam Tirta Pandalungan Jember, Miftahur Ridho, Minggu (31/12/2023).

"Untuk itu kami ingin memberikan kado istimewa, acara hiburan di malam Tahun Baru 2024," tambahnya.

Menurutnya, event ini disambut baik oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

"Alhamdulillah momentum ini disambut baik oleh Bapak Bupati Jember sebagai KPM (Kuasa Pemilik Modal) kami. Untuk kemudian acara ini juga menjadi rangkaian acara HUT Jember. Sehingga acara ini, juga adalah sinergi kami dengan Pemkab Jember," papar Ridho.

Ridho menyebut, selain diisi dengan pentas seni dan hiburan, agenda utama adalah membagikan 120 hadiah kepada para pelanggan Perumdam Tirta Pandalungan.

"Kemudian untuk hadiah utamanya, berupa dua tiket umroh untuk pelanggan internal dan eksternal. Internal ini adalah karyawan kami yang masa kerjanya di atas 20 tahun, dan eksternal adalah masyarakat Jember yang merupakan pelanggan kami. Itu nanti kami undi untuk bisa meraih hadiahnya," ujarnya.

Ridho menambahkan, event yang digelar di Alun-alun Kota Jember itu adalah acara puncak. Di mana sebelumnya ada rangkaian acara lain, yakni event Water Innovation Award dan Water Innovation Challenge.

"Yakni lomba inovasi di bidang perairan. Inovasi itu dalam bentuk karya ilmiah, yang tantangannya konsen bagaimana dalam pelestarian air, inovasi soal teknologi jaringan (distribusi air) dan lain sebagainya," jelasnya.

"Dengan kami melibatkan sejumlah kampus-kampus di Jember, juga karyawan-karyawan kami di Perumdam. Nanti malam juga kami berikan penghargaan. Alhamdulillah animonya bagus, ada 50 peserta yang ikut dalam kompetisi ini. Kemudian kami saring dan memilih yang terbaik, juga sebagai jurinya melibatkan akademisi dari Unej," ungkap Ridho.

Terkait jumlah pelanggan dari Perumdam Tirta Pandalungan, Ridho menyampaikan, tercatat hingga Desember 2023 ini sudah mencapai 44 ribu.

"Tentunya ke depan akan terus kami naikkan, seiring dengan penambahan jaringan yang kami lakukan di tahun depan (2024). Untuk target tambahannya nanti kurang lebih 4700 pelanggan baru," ujarnya.

Terkait acara puncak malam Tahun Baru 2024 yang dipusatkan di alun-alun kota, Ridho menyebut akan ditayangkan secara live di akun YouTube Perumdam Tirta Pandalungan dan jDiskominfo Jember.

"Bagi yang tidak bisa hadir langsung, diinfokan juga dari Pemkab Jember, nanti ada pesta kembang api," tandasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait