Rekayasa Lalu Lintas di Wisata Pacet-Trawas Mojokerto saat Malam Tahun Baru 2024

© mili.id

Skema pengalihan arus di Pacet-Trawas, Mojokerto (Foto: Satlantas Polres Mojokerto)

Mojokerto - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di wisata Pacet dan Trawas saat malam Tahun Baru 2024.

Satlantas Polres Mojokerto mulai melakukan penggalian arus lalu lintas pada Minggu (31/12/2023) siang hingga Senin (1/1/2024).

Kendaraan yang mengarah dari wisata Ubalan dan Air Panas Pacet di Simpang Tiga Gapuk ditutup diarahkan lurus ke arah Trawas.

Sedangkan kendaraan dari arah Mojosari ke wisata Cangar dan Kota Batu pada Bundaran Taman Pacet dialihkan ke kiri, lalu ke kanan lurus Simpang Tiga Bintang Kejora dan belok kiri ke arah Sendi, Cangar dan Kota Batu.

Begitu pula kendaraan yang dari wisata Pacet ke Mojosari dari Simpang Tiga Karina belok ke kiri arah Gondang dilarang belok kanan.

Sementara petugas juga melakukan pengaliran arus lalu lintas jalur wisata Trawas, apabila terjadi kepadatan di jalur ini sampai dengan perbatasan Prigen, Pasuruan.

Arus dari Pungging yang mengarah ke Trawas dialihkan Simpang Tiga Jatijajer belok kanan melalui arah Goa Gembyang, dan menuju Rumah Sakit Sumber Glagah sampai Simpang Tiga Pandan Arum Pacet.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Hariyazie menyebut, rekayasa ini dilakukan untuk antisipasi kemacetan.

"Untuk mengurangi kemacetan di titik yang mengalami kepadatan kendaraan," ujarnya.

Azie menyebut, rekayasa arus lalu lintas ini akan dilakukan setiap ada kepadatan kendaraan roda dua maupun roda empat yang membuat jalan di jalur wisata padat atau macet.

"Situasional saja. Kalau ada penumpukan kita laksanakan rekayasa," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait