Begal Sadis Beraksi di Kota Malang: Rampas Motor, Bacok Dua Orang

© mili.id

Salah satu korban begal sadis di Kota Malang (Foto: Han for mili.id)

Kota Malang - Dua orang dilaporkan terluka akibat ulah begal sadis di Kota Malang.

Informasi yang dihimpun mili.id, begal sadis itu beraksi di Jalan Raya Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (30/12/2023).

Akibat kejadian tersebut, dua orang dilaporkan terluka di bagian kepala, karena disabet celurit oleh pelaku.

Kapolsek Kedungkandang, AKP Agus Siwo Hariyadi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah mendatangi lokasi dan meminta keterangan warga dan saksi.

"Ciri pelaku yaitu laki-laki, berusia sekitar 16 tahunan dan berboncengan naik motor Honda Beat. Kasus pembegalan ini masih dalam penyelidikan. Dan kami juga telah berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Malang Kota, untuk memburu pelakunya," jelas Agus.

Menurut Agus, peristiwa bermula saat RF (15), korban pertama berboncengan motor bersama kedua temannya. Sampai di lokasi, korban dihentikan dua pelaku yang mengendarai motor.

"Pelaku ini langsung menyabetkan celurit. Beruntung korban pertama ini sempat menghindar, meski masih terkena celurit hingga hidungnya tergores," terang dia.

Pelaku lalu meminta semua barang berharga korban pertama dan dua temannya. Meski sempat diberi uang Rp40 ribu, para pelaku tak puas hingga meminta motor korban.

"Karena ada perlawanan dari korban dan dua temannya, suasana sempat ricuh hingga menarik perhatian beberapa pengendara lain," tuturnya.

Saat itulah korban kedua, AL (23) melintas bersama suaminya dan berhenti karena ada ramai-ramai di tapi jalan.

"Pelaku langsung menghampiri keduanya dan langsung membacok. Sabetan celurit itu mengenai korban kedua yang dibonceng suaminya. Korban terluka di bagian kiri kepala. Mereka akhirnya berteriak hingga banyak warga datang," papar Agus.

Saat warga datang, pelaku kabur membawa uang dan kunci motor milik korban pertama.

"Warga membawa korban ke tempat pelayanan kesehatan dan melaporkan kejadian tersebut kepada kami," tandasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait