Hujan Disertai Angin Kencang di Mojokerto, Ratusan Rumah Dikabarkan Rusak

© mili.id

Rumah warga mengalami kerusakan parah di bagian atap di Dusun Truneng Kulon, Desa Mojowono, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. (Ist for Mili.id)

Mojokerto - Hujan disertai angin kencang menyebabkan ratusan rumah warga rusak di Dusun Truneng Kulon, Desa Mojowono, Kecamatan Kemlagi, Senin (1/1/2024).

Hingga kini pihak BPBD Kabupaten Mojokerto masih melakukan assessment di lokasi kejadian angin kencang yang merusak rumah warga.

Peristiwa yang terjadi sejak pukul 13.45 WIB ini tak hanya memporak-porandakan rumah warga, tapi juga tiang lampu PJU hingga pohon bertumbangan ke jalan desa.

Kerusakan mulai dari atap rumah yang tersingkap, hingga bangunan yang rusak. Meski begitu, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Ini saya masih assessment di lokasi. Untuk jumlah ada 100 an rumah," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto.

Sejumlah warga memilih mengungsi ke rumah keluarga maupun kerabat terdekat. Lantaran, rumah tinggal mereka mayoritas mengalami kerusakan dibagian atap rumah.

Editor : Achmad S



Berita Terkait