Bikin Onar saat Pergantian Tahun, Puluhan Pesilat di Malang Diringkus

© mili.id

Ilustrasi.

Malang - Diduga membuat onar dan terlibat pengeroyokan saat pergantian tahun baru, puluhan oknum pesilat diamankan Polres Malang.

Kejadian tersebut terjadi di Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang pada Senin 1 Januari 2024 dini hari. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Karang Ploso, AKP Moch Sochib.

Menurutnya, awal kericuhan terjadi saat beberapa oknum pesilat berada di tepi jalan, tiba-tiba berbuat onar dengan cara menghadang para pengendara. 

"Dugaannya mabuk jadi para pesilat itu menendang pengendara yang melintas, akhirnya sampai terjadi kerusuhan dengan warga yang ditendang," kata Sochib, Selasa (2/1/ 2023).

Ia menambahkan, ada 22 pesilat yang diamankan sementara korban pengeroyokan sebanyak empat orang dibawa ke RS Prasetya Husada dan Puskesmas Karang Ploso. Para korban menjalani visum untuk kelengkapan proses pemeriksaan.

"Untuk kasusnya sekarang sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Malang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kepuharjo, Khamim menjelaskan jika kerusuhan tersebut memang menjadi atensi pihak kepolisian. 

"Jadi atensi Polres Malang, tapi saya belum bisa memastikan identitas keempat korban apakah warga desa saya atau luar desa," katanya.

Khamim menambahkan, jika sekarang beberapa orang tua dari oknum pesilat mendatangi Polres Malang dan meminta penyelesaian secara kekeluargaan.

"Tapi untuk jelasnya monggo bisa langsung tanya ke Polres Malang saja ya," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait