Prabowo Subianto Dinobatkan Sebagai Sahabat Santri Indonesia

© mili.id

Prabowo Subianto bersama Pengasuh Pesantren Genggong, kiai dan ulama.(Foto: Fades/Mili.id)

Probolinggo - Kunjungan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto ke Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan Kabupaten, pada Selasa (2/1/2024) disambut hangat puluhan ribu santri dan keluarga besar pesantren.

Bahkan, Prabowo Subianto tidak hanya disambut hangat, tapi juga didoakan serta yang paling sangat menarik, dinobatkan pria kelahiran Jakarta 1951 itu sebagai 'Sahabat Santri Indonesia'.

Salah satu Pengasuh Pesantren Genggong, Gus dr. Moh Haris Damanhuri Romly mengatakan, santri menobatkan Prabowo Subianto sebagai Sahabat Santri Indonesia ini berharap jika terpilih sebagai presiden, Prabowo akan lebih dekat dan bersinergi dengan komunitas santri.

Dengan tujuan, lanjut Gus Haris, untuk memajukan bangsa, desa pengetahuan, menciptakan keadilan sosial, dan mengangkat harkat serta martabat bangsa di kancah internasional. Mereka menyadari pentingnya pendidikan, integritas, dan nilai luhur kearifan lokal dalam membangun bangsa.

"Para santri, dengan segala kerendahan hati, ingin melihat Indonesia tidak hanya maju dalam aspek ekonomi dan infrastruktur, tetapi juga dalam pendidikan, kebudayaan, dan kesejahteraan sosial," kata Gus Haris.

Dinobatkannya Prabowo Subianto, menyatakan rasa terhormat dan berterima kasih atas amanat yang diberikan. Amanat itu, kata dia, akan menjadi bahan renungan dan pedoman dalam setiap langkah dan kebijakan kedepannya.

"Terima kasih, anak-anak santriwan-santriwati, suatu kehormatan besar bagi saya yang dianggap sahabat para santri. Memang benar, saya sebagai seorang prajurit dulu, memang sangat dekat dengan kiai dan ulama, sekali lagi terima kasih," pungkas Prabowo.

Editor : Aris S



Berita Terkait