Kasus Pembunuhan Pemilik dan Asisten Shelter Hewan di Blitar, Polisi Periksa 5 Saksi

© mili.id

Ilustrasi

Blitar - Penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota tengah menyelidiki kasus penemuan jenazah dua orang dengan kondisi membusuk di Jalan Sulawesi, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Senin (01/01/2024) kemarin.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setyo Pambudi Sukarno mengatakan, sejauh ini 5 orang tengah dimintai keterangan. Sementara inisial AF, sebagai karyawan di tempat penitipan anjing dan kucing itu diperiksa secara intensif.

"Saksi-saksi sampai hari ini sudah ada lima yang dimintai keterangan, dan nanti akan berkembang sesuai hasil pemeriksaan tersebut. Terutama untuk AF yang bekerja, saat ini dilakukan pemeriksaan secara intensif," katanya, Selasa (02/01/2024).

Danang menambahkan, AF diperiksa intensif didasari dengan tak adanya indikasi perampokan dan di rumah tersebut, saat itu hanya ada 3 orang yaitu kedua korban dan dirinya.

"Kita duga demikian karena memang kondisi pintu pagar depan itu terkunci. Tidak ada barang lain yang (mengindikasikan) perampokan dan pencurian, cuma ada beberapa barang-barang yang tidak temukan dan kami masih mencari," tambahnya.

Indikasi pembunuhan itu dikuatkan dengan adanya temuan beberapa luka di tubuh korban. Namun, Danang tak bisa menjelaskan posisi luka tersebut di mana saja, menurutnya itu wewenang Tim Forensik yang melakukan autopsi.

"Kita nunggu tim dari forensik, nanti tim yang akan menyampaikan secara detail hasil pemeriksaan dan autopsi," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setyo Pambudi Sukarno mengatakan, hasil pendalaman anggotanya, saat kejadian di tempat penampungan hewan ini ada tiga orang.

"Bahwa di tempat lokasi ini, itu ada satu orang yang bekerja. Saat itu, rumah itu dihuni 3 orang. Dua orang perempuan dan seorang laki-laki sebagai pekerja," katanya, Selasa (02/01/2024).

Sebelumnya, Warga Jalan Sulawesi, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, digegerkan dengan penemuan dua jenazah perempuan, dan diduga korban pembunuhan, Senin (01/01/2023) sore.

Jenazah tersebut diketahui bernama Ragil Sukarno Utomo (51), dia pemilik shelter hewan dan asistennya Luciani Santoso (53).

 

Editor : Aris S



Berita Terkait