Prabowo Sampaikan 3 Poin saat Silaturahmi ke Ponpes Hasan Genggong Probolinggo

© mili.id

Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di hadapan puluhan ribu santri Ponpes Genggong Probolinggo (Foto: Fades/mili.id)

Probolinggo - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menekankan 3 poin ketika nanti dirinya terpilih bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan puluhan ribu santri putra-putri, keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong Probolinggo dan masyarakat serta simpatisan, loyalis, Selasa (2/1/2024).

Satu dari 3 poin itu adalah perihal pendidikan. Saat dirinya terpilih, Prabowo berjanji menjamin tidak akan lagi para santri kesulitan masalah pendidikan, sehingga dampak positifnya, anak-anak generasi muda Bangsa Indonesia bisa bersaing dengan anak-anak dari negara lainnya.

"Manakala nantinya ditakdirkan kami bersama Mas Gibran meneruskan estafet Pak Jokowi, kami akan mengutamakan pendidikan, agar anak bangsa, anak kita semua bisa bersaing dengan bangsa dari negara manapun," ungkap Prabowo disambut teriakan 'Hidup Prabowo'.

Prabowo melanjutkan poin kedua, yaitu jika dirinya terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, akan fokus di sektor kesehatan. Di mana anak-anak harus diberikan makanan dengan gizi tinggi agar cerdas dan bisa bersaing di berbagai sektor.

"Indonesia harus berdiri di atas kaki kita sendiri. Semua kekayaan alam tidak akan kita jual dengan harga murah ke bangsa asing. Sekali lagi, kekayaan kita harus bisa diolah di bumi Indonesia yang mana sudah saya hitung bersama dengan pakar terbaik, jika kekayaan Indonesia luar biasa," tuturnya.

Poin ketiga adalah mengentaskan kemiskinan, lantaran Indonesia memiliki kekayaan melimpah. Dengan begitu, nantinya generasi muda bangsa harus memiliki pekerjaan terhormat dan penghasilan yang layak.

"Kita tidak mau menjadi bangsa yang menerima upah murah, upah murah, upah murah dan untuk menghilangkan kemiskinan. Kita harus berani menghilangkan korupsi, jangan sampai maling ini terus menggerogoti kekayaan Indonesia. Korupsi harus kita hilangkan," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait