Ditinggal Pulang Kampung, Pemulung Embat Sepeda Stroller di Mojokerto

© mili.id

Pencurian sepeda stroler terekam kamera pengawas. (Tangkapan layar)

Mojokerto - Pencurian sepeda stroller terjadi di Gang Buntu RT 01 RW 02, Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto jelang malam pergantian tahun terekam CCTV.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.31 WIB, Minggu (31/12/2023) saat itu pemilik rumah sedang mudik ke Sidoarjo untuk merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga.

"Kebetulan rumah kosong semua memang, mudik tahun baru. Mungkin karena lihat lampu pada nyala, jadi tau kalau rumah kosong semua," kata pemilik rumah, Arif Nuriyadi (41), Rabu (3/1/2024).

Terlihat dari rekaman CCTV berdurasi 1 menit 54 detik ini, seorang pria mengenakan pakaian berwarna gelap dengan celana pendek dan helm merah sempat berhenti di samping rumah.

Bahkan, pria gempal itu nampak turun dari kendaraan untuk mengamati lokasi sekitar, setelah putar balik. Dan menarik sepeda stroller secara perlahan ke sisi luar bangunan.

Setelah itu, si pencuri naik kendaraannya kembali yang sudah dipasangi rengkek plastik dan masih sempat mengudut rokok. Sebelum akhirnya menggondol sepeda stroller seharga Rp 1,3 juta dengan leluasa.

"Masuk pakai rengkek, masuk ke dalam terus keluar lagi. Gak sampai 10 menit masuk lagi (cek lokasi), terus berhenti disitu lihat situasi turun. Kosong terus diangkat sepedanya," ujar Arif.

Aksi pencurian di pagi hari ini sudah di laporkan ke Polsek Sooko, pada Senin (1/1/2024) setelah dirinya dan keluarga kembali dari Sidoarjo.

Namun hingga Rabu (3/1/2024), Arif mengaku, pihak polisi masih belum melakukan olah TKP atas peristiwa pencurian sepeda stroller milik keponakannya.

"Taunya Senin itu pas pulang. Langsung lapor polisi, tapi kalau olah TKP belum," ujar pengusaha percetakan ini.

Peristiwa pencurian di lingkungan rumahnya kali kedua terjadi selama tahun 2023. Aksi pencurian pertama terekam CCTV terjadi pada bulan Februari.

Dimana seorang pria berjalan seorang diri masuk ke dalam gang. Dan menggasak 1 unit tabung gas elpiji maupun sepeda ontel milik keluarganya yang diletakkan di luar rumah tanpa pagar tersebut.

Ia berharap, agar pelaku aksi kedua pencurian tersebut ditangkap. Pasalnya sudah sangat meresahkan lingkungan tempat tinggalnya.

"Pencurian sudah dua kali ini. Yang pertama itu tabung gas elpiji dan sepeda ontel, orang yang ambil jalan kaki," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait