Jember Jadi Tuan Rumah HPN Jawa Timur 2024

© mili.id

Rapat koordinasi di Kantor PWI Jatim membahas HPN Jawa Timur tahun 2024. (PWI Jember for Mili.id).

Jember - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menetapkan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 digelar di Kabupaten Jember.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Pengurus PWI Jember dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jember itu. Disepakati Jember sebagai tuan rumah, dan nantinya tema Peringatan HPN Jawa Timur 2024 adalah Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa.

"Jember dipilih, karena peringatan HPN wilayah Jatim belum pernah digelar di wilayah timur Provinsi Jawa Timur.Selain itu, Jember juga memiliki potensi besar di wilayah Jatim," kata Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, Jumat (5/1/2023).

Nantinya terkait kegiatan yang digelar dalam peringatan HPN Jawa Timur 2024. Kata pria yang akrab disapa Cak Item ini, akan ada banyak.

"Diantaranya seminar Orientasi Keorganisasian Kewartawanan (OKK), Jalan Sehat, Baksos, Diklat Jurnalistik, city tour wisata Jember, pameran UMKM, dan lainnya," sebut Cak Item.

Menanggapi Jember sebagai tuan rumah acara peringatan HPN Jatim tahun 2024. Ketua PWI Jember Sugeng Prayitno memberikan apresiasi positifnya. Kata Sugeng, terkait kegiatan perayaan bagi insan pers di Indonesia. Juga pernah diusulkan olehnya sejak dua tahun lalu.

"Terkait kegiatan ini, Alhamdulillah sesuai dengan usulan kami (PWI Jember). Meskipun dulu sebelumnya disampaikan PWI Jatim, jika sudah menunjuk Kabupaten Kediri sebagai tuan rumah," ungkapnya.

"Tapi saat ini ternyata di Jember, kami mengucapkan Alhamdulillah dan tidak lepas, ini juga adalah bentuk dukungan dari Pemkab Jember. Ini suatu kebanggan Jember sebagai tuan rumah," sambung pria yang juga akrab disapa Supra ini.

Sementara itu menurut Kepala Diskominfo Jember Bobby Ary Sandi, adanya kegiatan HPN Jatim 2024 dan Jember menjadi tuan rumah. Menjadi sebuah peluang untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Jember.

"Bersama rekan-rekan pers, ini adalah peluang dan momentum untuk mengenalkan Jember dengan segala potensinya. Bersama PWI Jember dan PWI Jatim, kami akan lebih intens berkomunikasi untuk mensukseskan HPN Jatim tahun 2024 di Jember," tandasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait