Awal Tahun 2024, PWI Mojokerto Raya Panjatkan Doa Bersama Bupati dan PJ Wali Kota

© mili.id

Pj Walikota Mojokerto Ali Kuncoro bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati hadir dalam acara doa bersama awal tahun 2024 PWI Mojokerto Raya. (Nana/Mili.id)

Mojokerto - Memasuki tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto Raya melaksanakan Doa Bersama Awal Tahun 2024 di Sekretariat PWI Mojokerto bareng dua pemangku wilayah sekaligus, Jumat (5/1/2024).

Munajat ini digelar untuk keselamatan bersama jurnalis dan para pemimpin baik di Kota maupun Kabupaten Mojokerto.

"Hari ini, kita tidak hanya merayakan awal tahun baru, tetapi juga menggenggam erat harapan dan tekad untuk membangun Mojokerto Raya yang lebih baik," ujar Ketua PWI Mojokerto Sholahudin.

Kegiatan yang digelar dalam semangat kebersamaan mengawali tahun tersebut, lanjut Udin sapaan akrabnya, bisa tumbuh dengan niat yang tulus, harapan yang baik, dan kesatuan hati.

Lantaran, ditengah dinamika yang terus berkembang, pers dan Forkopimda sebagai bagian integral masyarakat, memiliki peran krusial dalam menjaga stabilitas, memberikan informasi yang akurat, dan menciptakan ruang dialog yang positif.

Melalui acara doa bersama tersebut, wartawan MNC Group ini mengajak bersama-sama merapatkan hati dan membuka pikiran dalam doa bersama.

"Mari renungkan perjalanan kita sejauh ini, dan bersama-sama menyusun doa dan harapan agar tahun ini membawa berkah, perdamaian dan kemajuan bagi kita semua. Semoga doa ini menghantarkan kita pada kebersamaan yang semakin erat, serta memberikan kekuatan dan petunjuk di setiap langkah kita. Terima kasih kepada semua pihak dan rekan-rekan sehingga kegiatan ini bisa terselenggara," katanya.

Sementara itu, Pejabat (PJ) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro berharap kebersamaan yang telah terbangun terus diperkuat dan menjadi landasan untuk kerja sama yang lebih baik di masa depan.

"Media harus netral menghadapi pesta demokrasi akbar Pemilu tahun ini. Semoga PWI Mojokerto semakin sukses, jaya dan mencerdaskan masyarakat. Teruslah berkarya," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur ini menyambut hangat acara ini menyinggung soal citizen journalism.

Menurut orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto ini, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri khususnya saat memasuki tahun politik.

"Maka melalui forum ini, kami berharap sinergi antara PWI dan pemerintah dapat terjaga. Namun tetap kami berharap media netral dalam tahun politik. Selain itu, juga sebagai fungsi kontrol dengan menyajikan berita yang berpihak kepada kepentingan masyarakat," pungkas.

Dalam Doa Bersama Awal Tahun 2024 tersebut, PWI Mojokerto Raya menghadirkan pendakwa Sa'dulloh Syarofie. Gus Dulloh (sapaan akrab), memberikan pesan-pesan yang menginspirasi, motivasi, dan keberkahan kepada insan pers dengan sentuhan spiritual dan optimisme untuk mengawali tahun baru dengan semangat baru.

Turut hadir Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias, Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto Amin Wachid.

Kasi Humas Polresta Mojokerto Ipda Agung Suprihandono, PS Kapolsek Dlanggu Iptu MK Umam serta Muhamad Syukron Fahmi yang akrab dipanggil Gus Fahmi yang tak lain adik dari Gus Dulloh serta puluhan anggota PWI Mojokerto.

Editor : Achmad S



Berita Terkait