Blower AC Meledak, Dua Teknisi di Surabaya Terkapar Menderita Luka Bakar

© mili.id

Korban dievakuasi untuk segera mendapata pertolongan medis di RSUD dr Soetomo.(Foto: BPBD Surabaya for mili.id)

Surabaya - Dua orang teknisi air conditioner (AC) di Kota Surabaya menderita cidera parah akibat blower AC di salah satu ruko Ruko Golden Palace, Jalan Mayjen HR. Muhammad, Surabaya yang diperbaikinya meledak.

Kejadian itu menimpa dua orang teknisi AC, bernama Siswiyo (34), asal Nganjuk, dan Andi Susanto (25) asal Tuban, Jumat (5/1/24) siang.

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, akibat peristiwa tersebut kedua teknisi tersebut harus dibawa ke rumah sakit karena luka bakar dan patah tulang.

Lokasi kejadian blower AC di Surabaya yang meledak. (Foto: BPBD Surabaya for mili.id)Lokasi kejadian blower AC di Surabaya yang meledak. (Foto: BPBD Surabaya for mili.id)

"Kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, saat keduanya menaiki tangga membetulkan AC rusak, yang tiba tiba saat dibetulkan meleduk," terang Buyung, Jumat (5/1/2024), malam hari.

Menurut Buyung, meleduknya AC tersebut ada api yang meyemburat keluar.

"Jatuhnya mereka mengakibatkan luka bakar 80 persen dan patah tulang kaki kanan Siswoyo. Sedangkan teknisi Andi ini terkena luka bakar 90 persen robek di pipi kiri dan patah tulang kaki," rinci Buyung.

Dari situ pihak pengguna jasa servis beritikat baik, dan untuk kondisi ke dua korban teknisi AC tersebut kini dirawat di RSUD dr Soetomo.

"Pihak ruko sudah ada itikat baik, untuk kelanjutan ke dua korban teknisi AC, kini keduanya sedang dirawat intensif di RSU dr Soetomo," pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono mengatakan akan memeriksa lebih lanjut ke Polsek Dukuh Pakis karena penanganan awal ditangani oleh Polsek Dukuh Pakis.

"Saya cek dulu ya ke Polsek Dukuh Pakis," pungkasnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait