Tepergok, Dua Remaja di Mojokerto Ini Gagal Kuras Isi Kotak Amal

© mili.id

Dua Remaja yang gagal membawa kabur kota amal. (Tangkapan layar)

Mojokerto - Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan dua remaja berhasil digagalkan warga yang saat itu melintas di depan Masjid Baitul Mutaqin di Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kotak amal ditinggal begitu saja. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (3/1/2024) sekitar pukul 02.00 WIB dan terekam CCTV masjid. Terlihat dua pemuda yang mengenakan sepeda motor supra itu memakai kaos hitam dan mengenakan topi.

Miftahul Jamil petugas keamanan masjid saat ditemui, membenarkan adanya aksi percobaan pencurian kotak amal yang dilakukan dua remaja.

"Kejadiannya kemarin malam sekitar pukul 02.00 WIB. Sekitar datang dua orang yang masih anak-anak," ujarnya, Sabtu (6/1/2024).

Jamil menyebutkan, modus kedua remaja ini awalnya berpura-pura terlihat hendak ke kamar mandi yang berada di barat masjid. "Dia ke kamar mandi dulu melihat situasi, setelah itu mengambil kotak itu dibawa lari," tambahnya.

Remaja yang menggondol kotak amal itu lantas lari menuju rekannya yang berada di luar masjid. Tapi aksi pencurian itu ketahuan warga yang kebetulan berada di belakangnya.

"Tapi mau dinaikkan ke sepeda ketahuan sama warga sekitar," ujarnya.

Mengetahui aksinya ketahuan warga, kedua remaja itupun melarikan diri ke arah Kecamatan Dlanggu, sedangkan kotak amal yang di gotongnya ditinggal begitu saja.

"Setelah ketahuan, kotaknya di tinggal aja langsung. Dia melarikan diri," imbuhnya.

Beruntung kotak amal berwana hijau yang terbuat dari kayu dan diperkirakan berisikan Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu itu tak sampai dibawa pencuri.

"Kotak amal itu buat infaq pembangunan masjid, memang posisinya pada amal disitu dan tidak ada pengamanan lebih," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait