Pensiunan Pemprov Yogyakarta Ditemukan Tewas di Jember

© mili.id

Jasad korban kedua saat dievakuasi. (M Hatta/Mili.id)

Jember - Lansia bernama Ahmad Arif Pribadi  (62), ditemukan tewas di dalam kamar kos pria lantai dua. Rumah kos itu beralamat di Lingkungan Cangkring, Kelurahan/Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

Korban yang sesuai KTP berasal dari Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Jember. Diketahui tinggal seorang diri di rumah kos tersebut dan menempati kos sejak 26 Desember 2023 dan terakhir tampak terlihat sekitar 2 Januari 2023 lalu.

Baru sekitar pukul 08.00 WIB, korban didapati sudah meninggal dalam kondisi tubuh membengkak dan membusuk di dalam kamar kosnya, Sabtu (6/1/2024).

Kata Kanitreskrim Polsek Patrang Iptu Andrias Suryo Rubedo, Korban saat pertama kali ditemukan, diketahui sudah meninggal dalam kondisi terlentang memakai celana pendek dan baju kaos.  Korban didapati meninggal, kata pemilik rumah kos saat tercium bau tak sedap di lokasi kejadian.

"Berawal dari laporan warga dan pemilik kos tentang adanya bau tak sedap. Setelah ditelusuri di lokasi kejadian. Diketahui adanya penemuan mayat. Korban seorang pensiunan," kata Andrias.

"Korban diketahui kurang lebih seminggu tinggal di kamar kos seorang diri. Terakhir terlihat 2 Januari 2023 kemarin. Untuk waktu kematian, kurang lebih 3 harian. Dari terakhir terlihat, sampai kemudian ditemukan sudah dalam kondisi meninggal membengkak di dalam kamar kos ini," lanjutnya menjelaskan.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, kata Andrias, jasad korban dibawa ke Instalasi Kamar Mayat RSD dr. Soebandi Jember untuk dilakukan pemeriksaan.

"Apakah pemeriksaan tubuh luar, atau proses autopsi. Juga untuk diketahui, apakah ditemukan luka-luka atau bekas penganiayaan dan yang lain," ujarnya.

Kejadian penemuan mayat ini, lebih lanjut Andrias menjelaskan, untuk melakukan proses evakuasi jasad korban. Polisi sebelumnya, juga terpaksa mendobrak pintu kamar kos tempat korban.

"Karena saat itu, kondisi kamar terkunci dari dalam. Tadi kami didampingi Pak RT, RW, terpaksa membuka paksa pintu kamar kos dan mendapati korban sudah dalam kondisi meninggal itu," ujarnya.

Lebih jauh kata Andrias, korban diketahui tinggal seorang diri. Dari penyelidikan sementara yang dilakukan, korban diketahui akan pergi ke Banyuwangi.

"Informasi itu disampaikan saksi (tetangga kamar kos korban), masih kami dalami. Kemudian korban diketahui juga memiliki riwayat sakit jantung," ujarnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun wartawan dari lokasi kejadian. Diketahui korban adalah seorang pensiunan ASN di Pemerintah Provinsi Yogyakarta.

Editor : Achmad S



Berita Terkait