Ribuan Pecinta Sepeda di Jatim Meriahkan Genggong Go Green 2024

© mili.id

PJ Bupati Probolinggo Ugas Irwanto dan Ketua Yayasan Ponpes Genggong, KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah saat goes bareng (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo for mili.id)

Probolinggo - Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong Probolinggo kembali menggelar Genggong Go Green 2024, Minggu (7/1/2023).

Acara diikuti ribuan peserta dari berbagai wilayah di Tapal Kuda, Jawa Timur.

Para peserta berkumpul di Halaman Lembaga Pendidikan (P5) yang menjadi titik start-finish. Selain itu, keluarga besar Ponpes Genggong turut hadir bersama Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto; Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, dan sejumlah perwakilan Forkopimda.

Ada tiga kategori ditawarkan dalam Goo Green 2024 ini, yaitu Road Bike, Mountain Bike, dan Fun Bike. Dan setiap kategori memiliki jalur berbeda, melintasi beberapa desa. Peserta dapat memilih kategori sesuai kemampuan masing-masing.

Genggong Go Green 2024 sendiri merupakan acara tahunan yang sudah digelar. Saat ini sudah periode kelima, meski sebelumnya tertunda akibat Covid-19. Selain olahraga, acara ini juga diselingi penanaman pohon serta Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Inisiator Genggong Go Green, dr. Mohammad Haris Damanhuri mengatakan, event rutin ini bertujuan untuk mengampanyekan kepedulian terhadap lingkungan dan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan menanam pohon dan bersepeda.

"Alhamdulillah, Genggong Go Green sudah digelar untuk kali kelima dan selalu mendapat respon positif dari masyarakat. Jadi, acara ini bukan hanya sekadar bersepeda, tetapi juga ajakan untuk selalu belajar hidup sehat," papar Gus Haris-sapaan dr. Mohammad Haris Damanhuri.

Sementara Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, Genggong Goo Green 2024 adalah kegiatan positif yang sangat bagus untuk mengingatkan kembali masyarat pada pola hidup sehat. Karena saat ini, perkambangan teknologi membuat polusi semakin meningkat.

"Kita belajar lagi untuk kembali lebih mencintai alam dan lingkungan. Pola hidup sehat dengan bersepeda dan peduli pada lingkungan dengan menanam pohon. Semoga tetap Istiqomah di tiap tahunnya," pungkas Ugas.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait