Kisah Humanis TNI Selamatkan Pemuda Lamongan yang Terlantar di Ternate

© mili.id

Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan bersama suami menjemput warganya yang terlantar dan ditolong TNI di Ternate (Foto: Angel for mili.id)

Lamongan - Kisah humanis dilakukan TNI saat menolong pemuda asal Lamongan yang terlantar dan hendak bunuh diri di Ternate, Maluku Utara.

Kisah itu disampaikan Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan.

Kades cantik ini menyebut bahwa pemuda terlantar di Ternate itu adalah warganya yang bernama Riski Adi Pradana (24).

"Jadi dia ikut kerja orang di sebuah warung sejak 2021. Dia dimahari bosnya karena pemasukan dan pengeluaran warung tidak sesuai," tutur Angel mengawali ceritanya kepada mili.id, Minggu (7/1/2024).

Atas dasar itu, lanjut Angel, Riski dimarahi bosnya. Kemudian HP dan KTP-nya diminta sebagai jaminan.

"Kemudian dia diusir. Sehingga tiga hari tiga malam terlunta-lunta di Ternate. Bahkan dia mau bunuh diri," ujar artis dangdut tersebut.

Lalu, aksi Riski yang hendak bunuh diri itu berhasil digagalkan oleh anggota TNI di Ternate.

"Lalu dia dibawa bapak TNI itu ke rumah dinasnya. Sampai di sana, dia ditanyai alamat, dan akhirnya di-share di grub TNI, hingga nyambung ke Lamongan," ungkap Angel.

Akhirnya, TNI di Lamongan menghubungi Angel, setelah tahu bahwa Riski berasal dari Dusun Samben, Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame.

"Kemudian saya cari, lalu saya video call anknya melalui Bapak TNI," tambahnya.

Karena Riski saat itu mengaku tidak pegang uang sama sekali, pagi tadi, Angel membelikan tiket pesawat dengan tujuan Bandara Juanda.

"Barusan penjemputan tiba di Bandara Juanda," tegasnya.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI, baik yang di Ternate maupun Lamongan, yang telah banyak membantu," tandas Angel.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait