Menikmati Indahnya Panorama Alam di Obyek Wisata Waduk Bajulmati Situbondo

© mili.id

Pemandangan alam di Waduk Bajulmati Situbondo (Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Waduk Bajulmati menjadi salah satu destinasi yang layak dikunjungi bila Anda sekeluarga melintas atau berada di Situbondo, Jawa Timur.

Waduk yang berlokasi di kawasan hutan Baluran, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih ini memang tidak hanya berfungsi sebagai sistem irigasi saja. Lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi,

Waduk Bajulmati dengan luas daerah tangkapan air (DTA) mencapai 98,43 kilometer persegi dan luas genangan 91,93 hektar ini mampu menampung air dengan kapasitas maksimal 10 juta meter kubik.

Wisatawan yang datang menikmati indahnya panorama alam di waduk ini, datang dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Waduk ini juga menjadi surganya para pemancing.

Para wisatawan tidak hanya dimanja dengan hamparan waduk yang luas. Namun disuguhi panorama alamnya yang indah. Mengingat Waduk Bajulmati ada di kawasan hutan jati Baluran, dan terletak di antara Gunung Baluran dan Pegunungan Ijen.

Rizki (28), salah seorang wisatawan asal Bondowoso mengatakan, hampir setiap liburan dirinya datang bersama istrinya berlibur sambil mancing di waduk ini.

"Selain berlibur bersama keluarga pada momen liburan, saya sambil mancing di Waduk Bajulmati. Sedangkan istri menikmati panorama alam yang indah, sembari berfoto di sejumlah spot," ungkap Rizki, Minggu (7/1/2024) kemarin.

Sementara Artiono (55), wisatawan asal Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo mengatakan, dirinya berlibur ke Waduk Bajulmati bersama sejumlah teman sekolahnya dulu.

"Meski sudah sering berkunjung ke sini, tapi setiap berwisata ke Waduk Bajulmati, saya dan teman-teman memanfaatkan momen tersebut untuk foto bersama," tandas Artiono.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait