Driver Ojol Serbu Kampanye Tebus Murah Oli Motor Besutan Caleg Cantik PSI Surabaya

© mili.id

Caleg DPRD Surabaya asal PSI, Widyan Asfarani berdialog dengan driver ojol saat kampanye tebus oli motor murah yang digelarnya. (Ist for Mili.id)

Surabaya - Umumnya masa kampanye diwujudkan dengan bagi-bagi sembako. Berbeda hal dengan Caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Widyan Asfarani ini. Dia memiliki cara unik tersendiri dalam merebut hati masyarakat saat masa kampanye Pileg 2024. Yakni dengan cara tebus oli murah dan pelayanan ganti oli gratis.

Kegiatan yang menyasar masyarakat dan driver ojek online di Surabaya itu, ia gencarkan setiap hari dengan kuota 60 di wilayah dapilnya yakni dapil 4 Surabaya yang meliputi Wonokromo, Sawahan, Gayungan, Jambangan, Sukomanunggal. Cara kampanye tersebut pun ramai diserbu masyarakat.

"Para driver ojek online tersebut cukup membayar Rp 15.000 saja, mereka sudah mendapatkan oli gratis lengkap dengan jasa penggantian," ujar Widyan Asfarani, melalui siaran tertulisnya. Senin (8/1/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa selama ini di Kota Surabaya memang banyak pelaku ojek online. Mereka ada yang rutin mengganti oli motor sebagai maintenance atau perawatan kendaraan, namun ada juga yang merasa keberatan.

Padahal ganti oli sepeda motor ini cukup penting untuk menjaga kualitas gas buang yang dilepaskan ke lingkungan. Ketika rutin mengganti oli maka gas buang akan relatif terjaga dan akan menjaga kualitas udara di kota pahlawan.

Sebagai caleg, Widyan pun dalam kesempatan itu turut menyampaikan visi misinya ketika berdialog dengan para driver ojek online yang mengikuti program tebus murah oli motor tersebut.

"Saya menyampaikan bahwa nanti kalau misalnya saya dipercaya untuk menjadi anggota dewan di DPRD Kota Surabaya, para pelaku ojek online ini akan menjadi kelompok masyarakat yang kami perhatikan. Terutama dalam pemenuhan hak mereka dalam berusaha," tegasnya.

Sementara itu, Abdul Saroni, salah satu driver ojek online yang memanfaat program tebus murah oli sepeda motor ini mengatakan bahwa biasanya ia mengganti oli kendaraan bermotornya setiap 2 minggu sekali. Menurutnya ganti oli ini penting untuk merawat kendaraan yang sehari-harinya digunakan untuk bekerja.

"Biasanya sekali ganti oli itu sekitar Rp 50 - 100 ribu. Dengan adanya kesempatan ini sangat membantu bagi kami para driver ojek online. Maka kami sampaikan terima kasih kepada PSI terutama dari caleg yang memiliki program tebus murah ini. Kami sangat membutuhkan caleg yang seperti ini," tegasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait