Beri Ambulans untuk BDRT 27, Brigjen Yusep Gunawan: Cintaku Pada Bonek adalah Takdir

© mili.id

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan memberikan bantuan ambulans ke pentolan Bonek (Foto: Polda Jatim for mili.id)

Surabaya - Bonek Disaster Respons Team (BDRT 27) mendapat bantuan satu unit ambulans dari Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Ambulans itu diserahkan Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto di Warkop Pitulikur Surabaya pada Senin (8/1/2024) malam.

Menurut Yusep, ambulans itu diberikan untuk mengapresiasi aksi sosial yang telah dilakukan BDRT 27.

"Hadiah ini sebagai apresiasi atas kedewasaan suporter Persebaya (Bonek) yang semakin menunjukan martabat dan kehormatannya sebagai suporter yang juga bergerak dalam bidang sosial, salah satunya membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans secara gratis," terang Yusep, Selasa (9/1/2024).

Yusep menyebut bahwa Bonek kerap berpartisipasi menciptakan harkamtibas kondusif dalam setiap kesempatan di Surabaya, terutama saat proses pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan stadion lainnya.

"Dalam setiap laga Persebaya, Bonek selalu menunjukkan sikap yang taat atas ketentuan dan peraturan yang belaku, dengan bukti keamanan," tegasnya.

Bahkan, lanjut Yusep, tidak ada keributan yang diprovokasi atau dilakukan Bonek maupun Bonita, meskipun pada laga krusial atau derby.

"Bonek menunjukkan kerendahan hati dengan membantu dan memastikan pertandingan berjalan aman dan lancar," ungkap Alumni Akpol 1996 tersebut.

Yusep berharap semoga apa yang sudah dilakukan kepada Bonek ini bisa menginspirasi rekan sesama anggota Polri lainnya.

"Karena kegiatan sosial, terutama kemanusiaan itu di atas segalanya," jelas jenderal polisi asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu.

Diketahui, aksi serupa juga pernah dilakukan Yusep pada saat dirinya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya.

"Cintaku kepada Bonek adalah takdir," ujarnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait