Seorang Pelipat Surat Suara Pemilu di Jember Tertimpa Tumpukan Kotak Suara

© mili.id

PEtugas KPU Jember mendampingi korban Nawati dibawa menggunakan ambulans ke puskesmas.(M Hatta for Mili.id)

Jember - Seorang petugas pelipat surat suara di gudang logistik KPU, di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kaliwates, Jember tertimpa tumpukan kotak suara yang belum terlipat, Selasa (9/1/2023) pukul 15.00 WIB.

Korban yakni Nawati, warga Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember. Akibat kejadian ini korban sempat dibawa ke puskemas menggunakan ambulans untuk diperiksa kesehatannya.

"Ketika proses lipat suara, posisi korban berdekatan dengan tumpukan kotak suara yang belum terakit dan masih dalam plastik. Tumpukan kotak suara itu nampaknya dibuat sandaran oleh korban, dan akhirnya roboh," ujar Ketua KPU Jember Muhammad Syai'in saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Syai'in menjelaskan, korban melakukan proses pelipatan surat suara di dalam gudang yang juga digunakan penyimpanan kotak suara. Sebenarnya sudah ada lokasi sendiri untuk pelipatan surat suara, namun tempat tersebut tidak cukup, bahkan para petugas pelipat surat saling berdempetan.

"Sehingga sebagian pekerja itu ada di dalam gudang, dan sebenarnya tumpukan kotak suara itu tidak terlalu tinggi," ujar Syai'in.

Akibat tertimpa tumpukan kotak suara, korban tampak lemas, selanjutnya Korban dibawa menggunakan ambulans didampingi seorang staf dari KPU Jember untuk diantar ke puskesmas dekat rumahnya di sekitar Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember.

Sementara itu, 762 ribu lembar surat suara sudah selesai disortir dan dilipat. “Kertas surat suara untuk caleg DPR RI sudah selesai,” kata Syai’in.

Editor : Aris S



Berita Terkait