Disergap Tim Respatti 3 ABG Surabaya Gagal Tawuran

© mili.id

Tim Respatti Satsabhara Polrestabes Surabaya ketika berpatroli.(Ist/mili.id)

Surabaya - Tim Respatti Satsabhara Polrestabes Surabaya mengamankan 3 anak baru gede (ABG) yang diduga hendak tawuran di kawasan Jolotundo, Tambaksari, Surabaya, Senin (08/01/2024) dini hari.

Informasi yang dihimpun, ketiga remaja yang diamankan adalah AKZ (16), FRH (16), dan MIF (17). Dua diantaranya anak putus sekolah.

Kejadian bermula ketika Tim Respatti menggelar patroli keliling, dan ketika lewat di Jalan Jolotundo, mereka mendapati segerombolan pemuda yang diduga hendak tawuran.

Petugas dengan sigap menyergap mereka, melihat polisi datang kontan saja gerombolan remaja itu semburat, namun tiga remaja dapat diamankan. Ketiga remaja itu lalu diserahkan ke Polsek Tambaksari, untuk proses lebih lanjut.

"Selasa kemarin, Bhabin kami memberikan edukasi kepada 3 remaja terkait tawuran di Jolotundo. Orang tua, RT, dan RW setempat juga kami panggil," kata Kapolsek Tambaksari Kompol Imam Solikin, Rabu (10/01/2024).

Imam menegaskan ketiganya diduga akan tawuran dengan kelompok remaja lain. Namun, ia memastikan ketiganya tak ada kaitannya dengan kelompok gangster manapun.

"Tidak ada kaitannya dengan kelompok gangster. Sudah dipulangkan Selasa (9/1/2024) kemarin, dijemput para orangtuanya," pungkasnya.

Mereka dipulangkan setelah ketiga remaja ini diminta polisi membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari, kemudian orang tua mereka juga diberi edukasi.

Editor : Aris S



Berita Terkait