Cawapres Gibran Sapa Puluhan Ribu Pendukungnya di Stadion Jember Sport Garden

© mili.id

Kedatangan Cawapres Paslon 02 Gibran Rakabuming Raka di Jember dalam acara Apel Salawat Kebangsaan LSN (M.Hatta for Mili.id).

Jember - Cawapres Paslon 02 Gibran Rakabuming Raka hadir menyapa kurang lebih 50 ribu emak-emak di lokasi acara Apel Selawat Kebangsaan di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Kecamatan Ajung, Jember, Rabu (10/1/2024).

Acara yang dihadiri ribu emak-emak itu adalah anggota dari Ormas Laskar Selawat Nusantara (LSN) ini juga tampak anggota DPRD Jawa Timur yang juga Presiden LSN Muhammad Fawaid.

Dalam acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB itu, puluhan ribu emak-emak sudah datang dan berkumpul di tengah Stadion JSG bersiap menyambut kedatangan Gibran dan juga Presiden LSN yang akrab disapa Gus Fawaid itu.

Kedatangan Cawapres Paslon 02 Gibran Rakabuming Raka di Jember dalam acara Apel Salawat Kebangsaan LSN (M.Hatta for Mili.id).Kedatangan Cawapres Paslon 02 Gibran Rakabuming Raka di Jember dalam acara Apel Salawat Kebangsaan LSN (M.Hatta for Mili.id).

Setelah menunggu kurang lebih 5 jam, sekitar pukul 15.00 WIB, kali pertama yang datang ke lokasi JSG adalah Gus Fawaid.

Dengan berjalan kaki dari pintu masuk kompleks stadion JSG, menuju pintu lobi utama JSG di sebelah barat.

Selang satu jam kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB, menyusul Gibran beserta rombongan dengan iring-iringan mobil menuju lobi Stadion JSG.

Saat akan masuk ruang lobi, Gibran beserta rombongan disambut oleh Gus Fawaid dan langsung menuju lokasi panggung di tengah lapangan.

Kedatangan Gibran ke lokasi acara setelah sebelumnya datang ke sejumlah tempat di Kabupaten Banyuwangi.

Gibran dan rombongan datang ke Jember menempuh jalur darat dengan menempuh perjalanan sampai di lokasi acara kurang lebih 2,5 jam.

Di atas panggung, selain rombongan dari Gibran juga tampak para tokoh perwakilan dari partai pendukung Capres dan Cawapres Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Para tokoh itu diantaranya, Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka, Anggota DPR RI Dapil 5 dan Legislator dari Gerindra Bambang Hariadi, Sekretaris DPD Partai Golkar Dima Akhyar, serta Jubir dan juga Wagub Jatim Emil Elistiyanto Dardak didampingi istri Arumi Bachin.

Diketahui dari pantauan di lokasi acara, kedatangan Gibran disambut riuh dan teriakan dari kurang lebih 50 ribu warga Jember anggota LSN yang mayoritas kaum emak-emak itu.

Gibran menyapa puluhan ribu emak-emak saat berjalan di atas karpet merah menuju panggung di tengah lapangan.

Namun tidak selang lama di panggung, lokasi acara diguyur hujan deras disertai kilatan petir.

Namun Gibran didampingi Gus Fawaid dan Emil Dardak, tetap berjalan ke tengah panggung berhujan-hujan menyapa para emak-emak di tengah lapangan JSG.

Meski dengan guyuran hujan deras dan kilatan petir itu, Gibran masih sempat menyapa singkat kepada puluhan ribu emak-emak itu, dan memberikan pidato singkat.

"Hati-hati banyak berita hoax, berita nyinyiran, gak perlu di balas, gak perlu fitnah dibalas dengan fitnah. Kita senyumin saja ya," kata Gibran saat di tengah panggung.

"Karena kita tidak mau menyebar fitnah, jangan mau di adu domba. Pilihannya beda juga gak papa, yang penting bapak ibu rukun semua, sehat semua nggeh," sambungnya.

Gibran juga menitipkan pesan dan ucapan terima kasih kepada puluhan ribu emak-emak yang setia menunggu kedatangannya yang terbilang lama.

"Terima kasih untuk warga Jember, para tokoh-tokoh. Para Laskar Salawat Nusantara. Terima kasih semua semangat terus, terima kasih, terima kasih," pungkasnya.

Kemudian disambung dengan ucapan singkat yang disampaikan oleh Presiden LSN yang akrab disapa Gus Fawaid.

"Hati-hati pulang ke rumah dan terima kasih, ojok lalu moco Salawat," ucap Gus Fawaid.

Diketahui dalam kesempatannya hadir di acara Apel Salawat Kebangsaan ini, Gibran juga didaulat menjadi anggota kehormatan LSN. Gus Fawaid secara simbolis mengalungkan kain sorban yang bermotif logo LSN.

Editor : Aris S



Berita Terkait