Waspada bagi Pedagang, Pencuri Durian Montong Berkeliaran di Kota Probolinggo

© mili.id

Tangkapan layar pelaku yang terekam CCTV ketika mencuri durian montong di Kota Probolinggo.(Foto:rekaman CCTV)

Probolinggo - Pencurian buah durian jenis montong terjadi di Kota Probolinggo. Dalam aksinya, dua pelaku sempat terekam camera circuit television (CCTV), pada Senin (8/1/2024) lalu. Akibatnya, pedagang durian mengalami kerugian sebesar Rp 1,5 juta.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 1,17 menit itu, menampilkan dua pelaku datang ke rumah Astri (46), pedagang durian rumahan asal Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo sekitar pukul 3.00 WIB dengan berboncengan motor.

Setiba di lokasi, salah satu mengenakan jaket, topi dan masker itu memanjat pintu besi lalu langsung mengambil sebanyak 6 buah durian montong. Kemudian, satu persatu, buah durian diserahkan ke rekannya yang menunggu di luar rumah korban.

"Ada sekitar 6 buah durian montong yang diambil. Pencurian ini bukan pertama tapi sudah kedua kalinya," kata Astri saat ditemui di rumahnya, Kamis (11/1/2024).

Setelah mengambil 6 durian montong kani, lanjut Astri, sebelum diserahkan ke temannya yang sedang menunggu di luar sambil mengawasi dan melihat situasi sekitar, 6 durian montong kani itu terlebih dulu diletakkan di samping pintu rumah.

"Baru diambil satu-satu, kemudian langsung diserahkan ke temannya. Mungkin saat dibawa khawatir jatuh, pelaku yang di dalam kemudian mengambil keranjang untuk wadah duriannya," jelas Astri.

Meski sudah dua kali, Astri memilih tidak melapor kejadian tersebut ke Polres Probolinggo Kota. Durian yang diambil pelaku, 4 biji masing-masing seberat 5 kilogram dan 2 biji seberat 2 kilogram.

"Ya semoga cepat sadar. Karena memang saya dan suami tidak berniat melapor ke polisi," pungkasnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait