Aksi Heroik Rescue Sidoarjo Kota Evakuasi Kuli Bangunan Tersetrum di Atap

© mili.id

Proses evakuasi korban tersetrum untuk segera mendapat perawatan medis.(Foto:Tim Rescue Pos Sidoarjo Kota for mili.id)

Sidoarjo - Aksi heroik dilakukan Tim Rescue Pos Sidoarjo Kota ketika mengevakuasi Imam (55), kuli bangunan yang terkulai lemas usai tersetrum di atap sebuah rumah di Perumahan Delta Sari, Waru, Sidoarjo, Kamis (11/1/2024).

Komandan regu Tim Rescue Pos Sidoarjo Kota Heru Purnomo membenarkan adanya kejadian tersebut. Katanya, Heru mendapatkan laporan sekitar pukul 09.38 WIB.

"Sebelum mengarah ke lokasi kejadian, kami juga menghubungi ambulans dan PLN," terang Heru.

Setelah sampai di lokasi, lanjut Heru, ternyata tegangan listrik cukup tinggi. Sehingga, pihak PLN yang datang segera memadamkan aliran listrik, selanjutnya tim mempersiapkan peralatan untuk mengevakuasi korban dari atas.

Setelah PLN memastikan kabel sudah aman untuk dilalui saat menyelamatkan korban, petugas langsung menandu korban dari atas untuk selanjutnya diturunkan menggunakan tali. "Kendalanya pada arus listrik tegangan tinggi," jelasnya.

Ketika dievakuasi  kondisi korban masih sadar dengan menderita luka di bagian kepala serta matanya lebam.

Dari informasi berhasil dihimpun di lokasi, dia (korban) bekerja di rumah lantai atas, tanpa disadari memegang kabel terbuka bertegangan tinggi.

Akibatnya korban langsung terpental, dan ketika mengetahui hal tersebut, rekan korban sesama kuli bangunan kebingungan untuk mengevakuasi korban.

Editor : Aris S



Berita Terkait