Pom Mini di Situbondo Terbakar, Pasutri Pemilik Usaha Menderita Luka Bakar

© mili.id

Petugas Damkar Situbondo berupaya memdamkan api yang membakar pom mini milik korban Johan yang terbakar.(Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Sebuah pom mini di Dusun Watuketu, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo terbakar.

Akibat peristiwa ini, pasangan suami istri (pasutri) Johan (56) dan Sulistiyawati (55), pemilik pom nimi menderita luka bakar, dan motor milik pembeli BBM juga ikut terbakar, Jumat (12/1/2024).

Kebakaran ini bermula ketika Rofi'i (30), warga Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Situbondo berniat mengisi BBM motor Honda Supra X miliknya. Selanjutnya dilayani oleh Sulistyowati mengisi BBM ke motor, dan pada waktu yang sama Johan juga juga mengisi BBM ke drum tandon pom mini.

Tidak lama kemudian muncul percikan api dari bagian belakang mesin pom, dan dengan cepat api menyebar dan membesar. Karena tidak sempat menyelamatkan diri karena api menjalar dengan cepat sehingga membuatJohan menderita luka bakar di tangan kiri dan kaki kirinya, sedangkan Sulistiyawati, menderita luka bakar pada dada dan tubuh bagian belakang.

Warga sekitar yang mengetahui bila ada pom mini terbagar, segera membantu korban dengan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang. Akhirnya api bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil damkar meluncur ke lokasi.

"Alhamdulillah, berkat kekompakan warga sekitar dan kesigapan petugas damkar, kobaran api berhasil dipadamkan. Sebab, jika tidak segera dipadamkan, dikhawatirkan kobaran api akan merembet ke deretan Ruko dibelakangnya," ujar Ernanto, salah seorang warga setempat, Jumat (12/1/2024).

Kapolsek Besuki, Situbondo AKP Abdullah membenarkan terbakarnya pom mini tersebut. Selain mengakibatkan pom mini hangus terbakar, pasutri yang juga pemiliknya mengalami luka bakar, serta motor milik pembeli juga terbakar.

"Dugaan sementara, penyebab terbakarnya pom mini milik korban Johan itu akibat korsleting," kata AKP Abdullah.

Masih emnurut Abdullah kini kedua korban yang menderita luka bakar ini masih mendapat perawatan secara intensif di RSD Besuki, Situbondo, Jawa Timur.

"Saat kejadian, kedua korban juga mencerita luka bakar itu masih ikut berupaya memadamkan kobaran api, yang membakar pom mini miliknya," pungkasnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait