Hore! Kereta Api Tambahan Jember-Banyuwangi Tetap Beroperasi saat Weekend

© mili.id

Kereta Api Tambahan relasi Jember-Banyuwangi (Foto: Hatta/mili.id)

Jember - Kereta Api Tambahan yang sebelumnya dipakai saat libur nataru kemarin tetap dilanjutkan operasionalnya untuk melayani penumpang saat weekend dari Jember menuju Banyuwangi dan sebaliknya.

Manajer Hukum dan Humas PT. KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro menyebut, sejak dioperasikan, KA Tambahan itu sudah mengangkut 1000 lebih penumpang.

Kini, KA Tambahan tetap dioperasikan, untuk melayani penumpang dari Stasiun Jember menuju Stasiun Ketapang, Banyuwangi saat libur akhir pekan atau weekend.

"Beroperasinya KA Tambahan ini untuk menopang kebutuhan penumpang, yang akan bepergian maupun berwisata ke Banyuwangi. KA Tambahan ini beroperasi setiap weekend, yakni pada tanggal 12-14, 19-21 dan 26-28 Januari 2024," jelas Cahyo di Stasiun Jember, Jumat (12/1/2024).

"KA ini juga diharapkan dapat menopang penumpang KA Pandalungan yang hendak transit di Jember dan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi," tambahnya.

Untuk harga tiket KA Tambahan, Cahyo mengatakan ada dua kelas gerbong yang disediakan. Untuk kelas ekonomi harga tiketnya Rp100 ribu per orang. Sedangkan eksekutif, Rp130 ribu setiap orang.

"Hanya beroperasi pada akhir pekan saja. Untuk jadwal keberangkatan, KA Tambahan ini berangkat dari Stasiun Ketapang Banyuwangi menuju Jember pada pukul 08.30 pagi. Sedangkan berangkat dari Jember menuju Banyuwangi pada pukul 12.35 siang," ungkap dia.

Cahyo menambahkan, berdasarkan data dari angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, atau sejak 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, KA Tambahan telah mengangkut 1000 lebih penumpang.

Saat ditanya apakah KA Tambahan ini akan beroperasi reguler, Cahyo menyatakan bahwa hal itu masih dikaji.

"Nanti akan kita kaji ulang, selama bulan Januari ini baru akan kita putuskan," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait