Menangkan Ganjar-Mahfud dan PPP, Sandiaga Uno Turun ke Situbondo

© mili.id

Sandiaga Uno turun ke Situbondo (Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahudin Uno turun ke Situbondo untuk memenangkan Ganjar Pramono-Mahfud MD dan partainya, Jumat (12/1/2024).

Menurut Sandiaga Uno, Situbondo merupakan lumbung suara PPP. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI itu disambut ratusan kader dan simpatisan PPP serta sejumlah Caleg PPP.

Sandiaga Uno mengatakan, ada sejumlah program pasangan Ganjar-Mahfud, salah satunya jika terpilih di Pilpres 2024, bakal menyiapkan 17 ribu lapangan pekerjaan.

"Ketersedian lapangan kerja merupakan program utama Ganjar-Mahfud. Kedua untuk menurunkan biaya hidup. Oleh karena itu, kami akan memastikan harga kebutuhan pokok murah. Selain untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, namun juga merupakan untuk memenangkan PPP," ujar Sandiaga Uno.

Dia menegaskan, Ganjar-Mahfud juga menjamin ketersediaan pupuk dan benih, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Mengingat selama ini petani kesulitan untuk mendapat pupuk.

"Sehingga produktivitas pertanian kita meningkatkan. Kita juga memastikan kesejahteraan masyarakat dari harga kebutuhan pokok yang murah," imbuhnya.

Sandiaga Uno memastikan, kampanye Ganjar-Mahfud memakai pola 52, yaitu kampanye penuh dengan suka cita dan riang gembira.

"PPP sangat partisipatif, sangat tidak menoton karena boleh baca pantun. Bahkan ada yang menyumbang pantun Pak Norman menyiapkan pantun sendiri tadi," ungkap dia.

Pria yang juga menjabat Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud ini optimis pasangan calon nomor urut 03 itu akan melaju ke putaran kedua pada Pilpres 2024. Sebab saat ini, elektabilitas PPP mencapai 4 persen.

"Oleh karena itu, kami melakukan persiapan-persiapan. Nah, PPP ini sudah menembus empat persen. Ini tentunya momentum yang baik kita kawal sampai tanggal 14 Februari. Setelah tanggal 14 Pebruari suara PPP bisa berkontribusi kepada masuknya Pak Ganjar dan Pak Mahfud ke putaran kedua," bebernya.

Sementara Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye mengaku optimis Ganjar-Mahfud akan menang di wilayahnya hingga 40 persen.

"Kita sudah menggerakkan semua mesin partai, mulai dari struktur DPC, PAC dan ranting termasuk caleg dan tim sukses," ujarnya.

Zeiniye menegaskan, dalam memenangkan Ganjar-Mahfud di Situbondo, PPP tidak bergerak sendiri, melainkan bergerak bersama partai politik koalisi, yaitu PDI Perjuangan, Perindo, dan Hanura.

"InsyaAllah TKD Ganjar-Mahfud Situbondo kekuatannya solid. Ditambah lagi ada banyak relawan di sini. Mulai dari Ganjaris, Sahabat Mahfud semuanya berkolaborasi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, sesuai dengan sekmen garapan kita masing-masing," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait