Dongkrak Suara Pemilih Pemula di Jatim, TKD Prabowo-Gibran Gaet Pengusaha Muda

© mili.id

Bendahara TKD Jatim, Restu Prayogi di Jember (Foto: M. Hatta/mili.id)

Jember - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran mengungkapkan sedikit strateginya dalam menggaet pengusaha muda untuk mendongkrak suara pemilih pemula di Pilpres 2024.

"Perlu diketahui bahwa sekarang ini ceruk pemilih terbesar adalah Gen Y dan Z, dengan potensinya (suara) 53 sampai 54 persen," terang Bendahara TKD Jatim, Restu Prayogi di Jember, Sabtu (13/1/2024).

Dari potensi pemilih itu, lanjut Prayogi, sosok dan generasi muda dengan berlatar belakang pengusaha juga tidak lupa ikut digaet.

"Potensi pengusaha muda itu seperti yang ada di HIPMI ini. Nah, ini pun menjadi sesuatu yang penting bagi kami. Sehingga ikut kami gandeng," papar dia.

Yogi yang juga Ketua BPC HIPMI Jember itu menyampaikan bahwa ketika menggaet kelompok pengusaha muda, maka akan ada potensi tersendiri, ketika harus mendapat dukungan.

"Saya pikir ini sebuah panggilan dari kami anak-anak muda yang mau sebuah hal yang baik, dan mendukung program anak-anak muda, juga pengusaha-pengusaha muda," jelas dia.

Ditanya apakah nantinya para pengusaha muda itu akan memberikan kemanfaatan bagi Prabowo-Gibran, Yogi menjelaskannya.

"Saya pikir itu, kami tidak bisa menyebutkan sosok dan tidak bilang bahwa HIPMI mendukung siapa. Tapi pada intinya pengusaha muda akan mendukung yang pro terhadap pengusaha muda," tegas dia.

"Jadi pada intinya kalau mau terpilih, harusnya baik-baiklah pada pengusaha muda. Dampingi dan dukung. Di HIPMI, juga bagian dari Gen Z dan Y. Sekarang kalau mengambil pemilih pemula ya datanglah ke HIPMI. Maka HIPMI akan membantu memberikan sumbangsih untuk para paslon yang berjuang," sambung Yogi.

Terkait sosok Cawapres Paslon 02 Gibran Rakabuming Raka, Yogi menilai putra Presiden Jokowi itu tidak hanya dikenal sebagai sosok politikus, tapi juga pengusaha muda.

"Kemarin Mas Gibran datang ke Jember. Kita tahu antusias warga cukup baik, dan kami sedang melakukan survei internal. Kita yakin sekarang angka (elektabilitas) Jember cukup signifikan kenaikannya, di atas 50 persen," ungkapnya.

"Ditambah untuk (wilayah) Jatim. Sejak bergabungnya Bu Khofifah di TKN. Itu menambah booster bagi kami, semangat baru buat kami, dan kami yakin di Jatim. Mungkin kemarin sekitar 50 sampai 60 persen. Sekarang kami yakin lebih menang, di atas 60 persen," tandas Yogi.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait