Rumah di Kawasan Elite Citraland Surabaya Terbakar, Satu Orang Tewas

© mili.id

Petugas damkar berjibaku menjinakkan api (Foto: Info Kedaruratan 112 Surabaya)

Surabaya - Satu orang dilaporkan tewas dalam kebakaran rumah di kawasan elite Citraland Surabaya, Sabtu (13/1/2024) malam.

Kebakaran rumah di North Emerald Mansion Blok TN3 Nomor 12 Citraland itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, korban tewas bernama Suwandi Tjoa. Kakek 60 tahun itu diketahui tinggal seorang diri dan stroke.

"Satu korban MD (meninggal dunia). Untuk korban mengalami sakit stroke berat dan tidak ada keluarga yang mendampingi," ungkap Bambang.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Ketika datang, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya api telah berkobar besar.

"Info dari sekuriti setempat menghubungi PMK Citraland dan kondisi api sudah besar. Saat unit mendekati TKK (tempat kejadian kebakaran) terhalang portal karena ada perbaikan jalan," tambahnya.

Api dinyatakan padam dan kondusif sekitar pukul 19.55 WIB, setelah 8 unit mobil damkar milik DPKP Surabaya dibantu PMK Citraland datang ke lokasi.

Sementara Kapolsek Lakarsantri Kompol M. Akhyar mengatakan, hingga kini pihaknya bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya sedang melakukan identifikasi dan olah TKP.

"Masih bekerja, kami sedang melakukan olah TKP," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait