Indonesian Rijsttafel Sajikan Sensasi Kenikmatan Kuliner Nusantara

© mili.id

Tamu menikmati hidangan yang disajikan yang penyajiannya diberikan secara berurutan.(Foto: Bejo/mili.id)

Surabaya – Tidak terlalu banyak tempat makan yang menawarkan menu makan bersama untuk 4 (empat) orang dengan harga yang sangat terjangkau, terlebih apabila menikmatinya di hotel berbintang.

Kali ini hotel yang selalu mempunyai berbagai terobosan baik dari sisi pelayanan maupun produk yang disajikan kepada tamu mempunyai menu terbaru yang bisa dinikmati bersama rekan kerja ketika istirahat makan siang maupun ketika ingin bersantap malam bersama.

Adalah Indonesian Rijsttafel merupakan menu andalan yang sudah diluncurkan awal Januari 2024, adapun pengertian dari Rijsttafel (dibaca "rèisttafel" secara harfiah dalam bahasa Belanda berarti "meja nasi") merupakan cara penyajian makanan berurutan dengan pilihan hidangan dari berbagai daerah di Nusantara.

Cara penyajian seperti ini berkembang pada masa kolonial Hindia Belanda yang memadukan etiket dan tata cara perjamuan resmi Eropa dengan kebiasaan makan penduduk setempat yang mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok dengan berbagai lauk-pauknya

Berbagai menu seperti sayur asem Jakarta sebagai menu pembuka, nasi gurih hijau, ayam kremes, bihun goreng, telur orak arik, oseng daun singkong dan kering tempe kacang sebagai menu utama serta es campur dan rujak buah sebagai menu penutup disajikan dengan harga Rp. 200.000 nett yang artinya 1 orang dikenakan biaya hanya Rp. 50.000 nett.

Prabowo Kusminarnoi, Executive Chef Smart Hotel berbintang 3 (tiga) yang pertama di Jawa Timur, Mengatakan, Hidangan yang bisa dinikmati di Saffron Restaurant dan Juliet Rose Sky Lounge ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk tamu yang ingin makan bersama dengan harga yang sangat terjangkau namun dengan cita rasa ala hotel berbintang.

“Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat dan tamu yang menginap dengan sajian Kita kali ini karena selain menu menu diatas yang sangat Nusantara, harganya pun sangat terjangkau. Harapan Kami bahwa menu ini akan menjadi salah satu andalan bagi Aston inn Jemursari.” Ujar Prabowo Kusminarnoi,

Nampak beberapa tamu menikmati hidangan yang disajikan dengan sangat antusias bersama dengan beberapa rekan kerja di jam makan siang hari ini.

“Saya berasal dari Banyuwangi dan kebetulan memang kerja di Surabaya, dan dengan hadirnya Indonesian Rijsttafel ini dapat mengobati kerinduan akan masakan ibu di rumah. Khusus untuk menu siang hari ini sangat puas dan nikmat terutama sayur asem jakarta nya. Luar biasa!.” ujar Vika , salah satu tamu yang menikmati Indonesia Rijsttafel.

Editor : Aris S



Berita Terkait