Darurat, Satpol PP Surabaya Pergoki 12 Remaja Sedang Pesta Miras Oplosan

© mili.id

Belasan remaja yang tepergok pesta miras. (Ist for Mili.id)

Surabaya - Satpol PP Surabaya kembali memergoki pesta minuman keras (Miras) yang dilakukan oleh belasan remaja. Kali ini, petugas menemukannya di Taman Jagir Wonokromo, Minggu (14/01/2024) dinihari.

Kasatpol PP Surabaya M Fikser mengatakan, Tim Asuhan Rembulan mengamankan 12 remaja dengan barang bukti dua botol plastik besar sisa pesta Miras yang mereka gelar.

"Personel kami sedang melakukan patroli rutin. Dan mereka mendapati anak-anak muda yang sedang bergerombol, setelah kita periksa ternyata ada 2 botol bekas Miras," katanya.

Fikser menegaskan, operasi ini merupakan buntut dari tewasnya 6 orang di Surabaya beberapa waktu lalu akibat Miras. Sehingga pihaknya mengadakan kegiatan rutin seperti patroli dan pengawasan.

"Kegiatan menyisir beberapa tempat yang kita anggap rawan, ini kami lakukan di setiap malam yang masuk dalam Operasi Asuhan Rembulan. Sasaran kami adalah tempat rawan yang terindikasi adanya aktivitas minum minuman beralkohol," ungkapnya.

Saat ini, 12 remaja itu telah dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing usai di data dan menjalani sanksi sosial berwisata ke Liponsos. 

Fikser berharap, para remaja itu mendapat efek jera usai diamankan anggotanya. "Kali ini kami lakukan pembinaan, kita panggil pihak keluarganya. Kami ingin ada efek jera, sehingga mereka enggan lagi melakukan tindakan yang serupa," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait