Pokja Jurnalis Kraksaan Beri Penghargaan Pj Bupati dan Nusantara Power Paiton

© mili.id

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan saat memberikan penghargaan ke Pj Bupati Probolinggo. Fades/Mili.id)

Probolinggo - Pokja Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menggelar media gathering bertema Building Together with Real Actions, yang di-support oleh PLN Nusantara Power UP Paiton di Kota Batu.

Hadir pula Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Asisten Manager Sipil, Umum dan CSR Nusantara Power Paiton Wiji Dwi Purbaya, Kepala Bapelitbangda, Plt Kadiskominfo, Kabag Organisasi, dan Kabag Protokol. 

Dalam kesempatan tersebut, Pokja Jurnalis Kraksaan menyerahkan penghargaan kepada Pj Bupati atas program dan kebijakannya yang membawa perubahan pada pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Probolinggo melalui terobosannya.

Pokja juga memberikan penghargaan kepada PLN Nusantara Power UP Paiton atas kontribusi terhadap pembangunan daerah melalui pemberdayaan sosial dan ekonomi melalui CSR yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. 

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Ahmad Faisol mengatakan, media gathering bertujuan untuk menumbuhkan semangat dalam membangun bersama Kabupaten Probolinggo dengan aksi nyata antara Pemkab, Nusantara Power UP Paiton, dan awak media dengan tujuan membangun daerah melalui pemberitaan agar citra daerah bisa positif. 

"Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk sama-sama berkontribusi memajukan daerah. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas apa yang dilakukan Pj Bupati dan Nusantara Power Paiton selama ini yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," kata Faisol, Minggu (14/1/2024).

Sementara Pj Bupati yang membuka acara media gathering, memaparkan pertumbuhan ekonomi, termasuk kenaikan IPM dan indeks pendidikan. Termasuk sejumlah inovasi yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat, seperti Lapor Kand4 dan jargon Bus Patas. 

"Termasuk juga perbaikan infrastruktur jalan yang akan dikebut pada tahun ini. Stadion Gelora Merdeka dan hutan kota akan disulap menjadi pusat perekonomian dan pusat kegiatan masyarakat," jelas Pj Bupati Ugas.

Sedangkan perwakilan PLN Nusantara Power UP Paiton, Wiji Dwi Purbaya menjelaskan kegiatan hasil CSR yang sudah berjalan hingga kini. Mulai dari wisata pantai Bohay, pembinaan pelaku UMKM, aksi nyata mengatasi perubahan iklim, dan kegiatan pembangunan mental serta pembangunan lainnya. 

"Nusantara Power Paiton berkomitmen berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui CSR. Salah satu wujudnya dengan media gathering bersama Pokja ini. Semoga kedepannya sinergitas ini terus berkembang demi mewujudkan daerah yang baik dan mapan," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait