Rumah Pelatih Tari di Kota Mojokerto Terbakar, Mas Pj Walikota Siapkan Bantuan

© mili.id

Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro meninjau lokasi kebakaran rumah pelatih tari (Foto: Nana/mili.id)

Mojokerto - Pemkot Mojokerto menyiapkan bantuan untuk pelatih tari di Mentikan Gang 1, Kecamatan Prajuritkulon yang rumahnya terbakar pada Sabtu (13/1/2024) lalu.

"Pekan ini insyaAllah bantuan dari pemkot sudah bisa dicairkan. Minggu pagi sudah disurvei dan langsung lanjut proses administrasi," ujar Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro, Senin (15/1/2024).

Baca juga: Rumah Pelatih Tari di Kota Mojokerto Kebakaran, 4 Warga Dirawat Tim Medis

Mas PJ-sapaannya menyebut, hal itu sebagai langkah tanggap yang diambil Pemkot Mojokerto. Di mana dalam kunjungannya saat peristiwa terjadi, dia mengungkapkan bahwa pemkot akan membantu membangun kembali rumah milik Avita Meta Ovilio tersebut.

Dan berdasarkan hasil survei tim Dinas PUPR Kota Mojokerto, didapati rumah termasuk dalam kategori terkena bencana kebakaran total. Untuk itu, Pemkot Mojokerto akan menyalurkan bantuan Rp21 juta berupa material dan upah tukang.

"Kemarin tim PU sudah turun, dan menghitung kita start running kapan," ujarnya

Mas Pj juga mengungkapkan jika pihaknya siap membantu pengurusan dokumen penting yang mungkin ikut terbakar. Dirinya berharap agar korban segera dapat membuat laporan, untuk kemudian dibantu berkoordinasi dengan OPD terkait.

"Ini adalah sebuah ujian yang menimpa saudara kita. Sehingga kami pun, pemkot, berupaya optimal untuk membantu meringankan ujian tersebut. Semoga nanti setelah bantuan diserahkan, pembangunan dapat berjalan lancar dan kembali berdiri rumah yang nyaman bagi Bu Ovi dan keluarga," tutur Mas Pj.

Sebelumnya, empat warga mengalami gangguan pernapasan atau ISPA usai menghirup asap dari kebakaran rumah di Mentikan Gang 1, Kecamatan Prajuritkulon.

Kebakaran menimpa rumah pelatih tari Avita Meta Ovilio sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu (13/1/2024).

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait