Rumah di Probolinggo Terbakar, Diduga Gegara Obat Nyamuk

© mili.id

Kondisi rumah warga di Probolinggo yang terbakar (Foto: Polsek Krejengan/mili.id)

Probolinggo - Sebuah rumah di Dusun Karanganyar, Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo rata dengan tanah setelah terbakar, Senin (15/1/2024) pagi.

Informasi yang diperoleh, rumah yang terbakar sekitar pukul 8.30 WIB itu milik pasangan suami istri Santoso (57) dan Sunida (54). Saat kebakaran terjadi, keduanya sedang tidak ada di rumah.

Kapolsek Krejengan, Iptu Marudji mengatakan, dari hasil keterangan saksi, kebakaran diketahui saat warga sekitar melihat kobaran api dan asap dari dalam rumah tersebut.

"Api cukup besar dan asap muncul dari dalam rumah. Sehingga, warga sekitar langsung bergotongroyong memadamkan api dengan alat seadanya," ungkap Marudji.

15 menit berselang, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sehingga api yang mulai membesar berhasil dipadamkan, hingga tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya.

"Pemadaman tidak butuh waktu lama. Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada," ungkap mantan Kanit Reskrim Polsek Kraksaan itu.

Sementara dari hasil identifikasi dan olah TKP sementara, kebakaran terjadi diduga akibat pemilik rumah meninggalkan obat nyamuk yang masih menyala. Obat nyamuk itu membakar bantal guling di kamar bagian belakang.

"Gara-gara obat nyamuk. Ditambah lagi rumah yang terbakar ini terbuat dari kayu, sehingga api cepat merembet. Untuk kerugian materiil kurang lebih sekitar Rp75 juta," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait